Ikuti Langkah Jokowi, Maruarar Sirait Pamit Dari PDI Perjuangan

111
×

Ikuti Langkah Jokowi, Maruarar Sirait Pamit Dari PDI Perjuangan

Share this article
Maruarat Sirait, politisi PDI Perjuangan yang telah mengundurkan diri, bertemu Presiden Joko Widodo di Jakarta, Senin (15/1/2023) lalu. Foto: IG maruararsirait
Maruarat Sirait, politisi PDI Perjuangan yang telah mengundurkan diri, bertemu Presiden Joko Widodo di Jakarta, Senin (15/1/2023) lalu. Foto: IG maruararsirait

 terG24NEWS.TV, JAKARTA – Maruarar Sirait keluar dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Secara resmi ia telah menyerahkan kartu tanda anggota kepada pengurus DPP PDIP di Jakarta, Senin (15/1/2024).

“Izinkanlah hari ini, saya pamit dari PDI Perjuangan. Saya juga mengucapkan permohonan maaf, kalau selama ini ada banyak kekurangan yang saya lakukan selama di PDI Perjuangan.

Dia mengatakan alasan pengunduran dirinya adalah karena tidak bisa lagi berada di PDI Perjuangan. Hal itu sama seperti langkah yang diambil oleh Presiden Joko Widodo.

Maruarar mengatakan dirinya yakin dan percaya dengan Jokowi, seperti mayoritas kebanyakan Rakyat Indonesia. Jokowi, menurutnya, adalah pemimpin yang adil dan bisa memanusiakan manusia dan serta memajukan bangsa.

“Selama ini, saya mengajarkan untuk bisa sabar, iklas dan loyal. Hari ini, saya mohon maaf karena saya tidak bisa lagi ada di PDI Perjuangan. Karena saya punya keyakinan dan percaya dengan Pak Jokowi. Hal ini seperti mayoritas kebanyakan Rakyat Indonesia yang juga percaya pada Pak Jokowi yang adil dan bisa memanusiakan manusia. Termasuk beliau bisa memajukan bangsa kita,” tulisnya, dalam laman IG maruaratsirait, dilansir Selasa (16/1/2024).

Setelah tidak lagi menjadi anggota PDI Perjuangan, Maruarat yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPP mengatakan dirinya akan tetap mendoakan partai banteng agar tetap maju.

Dia mengatakan setelah pengunduran dirinya, PDI Perjuangan masih memiliki banyak kader yang loyal dan berkualitas, serta mampu bekerja sama untuk membangun bangsa dan negara Republik Indonesia.

“Saya tetap doakan PDI Perjuangan. Saya yakin PDI Perjuangan memiliki banyak kader yang lebih loyal, berkualitas, dan mampu serta mau bergotong royong daripada yang saya lakukan selama ini. Maju terus PDI Perjuangan!,” terangnya.

Terima Kasih Kepada Megawati

Maruarat Sirait mengembaikan kartu tanda anggota partai setelah mengundurkan diri dari PDI Perjuangan, di Jakarta, Senin (15/1/2023). Foto: IG maruararsirait
Maruarat Sirait mengembalikan kartu tanda anggota partai setelah mengundurkan diri dari PDI Perjuangan, di Jakarta, Senin (15/1/2023). Foto: IG maruararsirait

Dalam kun IG resminya, Maruarat Sirait juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dan seluruh jajaran partai.

“Yang terhormat Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Mas Hasto, saya berterima kasih selama ini untuk bisa berbakti dan mengabdi di bidang politik melalui PDI Perjuangan,” tulisnya.

“Tentu cukup banyak suka-duka yang kita lalui bersama”.

“Beberapa waktu ini, saya mengambil waktu cukup lama untuk berkontemplasi, berintrospeksi dan berdoa, juga berkonsultasi dengan keluarga serta teman terdekat, baik di PDI Perjuangan maupun di eksternal”.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada sahabat Mas Rudy di Solo, Mas Bambang DH di Surabaya. Juga Om Rahmat di NTB, Mas Soeryo di Kepri, Alex di Sumbar dan Kang Rudy Harsa. Termasuk Andre Pareira, dan adek saya Ono di Jabar”.

“Juga sahabat yang di DPP, yang selama ini banyak berdiskusi, Bang Komaruddin dan Mbak Ning yang lama berjuang bersama, Om Mindo dan Pak Rudianto Tjen”.

“Juga kepada sahabat saya di TMP, yang sejak 2008 s/d 2023 kita bersama. Generasi pertama Mas Utut, Lae Sukur, Teh Rieke, Bang Efendi Sianipar, Basar, Agung Rai, Indah, Vanda, dan Asdy”.

“Kemudian generasi kedua (TMP) Nico Siahaan dari Bandung, Charles Honoris dari Jakarta, juga Marinus Gea dari Tangerang”.

“Juga junior-junior saya dari Jawa Barat Niko, Joko, Sabungan, Samuel, Ibu Enie dan Nyumarno dan Kepler. Seno dan Hadre dari Surabaya. Dari Jakarta ada Brando, Bobi, Charles, Ime, Andi, Evan , Renaldo dan Niko. Juga sahabat saya Restu, Denny, Bung Edo Kondologit, Dadang, Egi dan Maya”.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300