Nasional

Andi Rio Sebut HUT HBA ke-63 Momentum Kejaksaan Perbaiki Pelayanan Publik

160
×

Andi Rio Sebut HUT HBA ke-63 Momentum Kejaksaan Perbaiki Pelayanan Publik

Share this article
Andi Rio Sebut HUT HBA ke-63 Momentum Kejaksaan Perbaiki Pelayanan Publik
Andi Rio Sebut HUT HBA ke-63 Momentum Kejaksaan Perbaiki Pelayanan Publik

G24NEWS.TV, JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi berharap Kejaksaan bisa memperbaiki pelayanan publik.

Selain itu, terus menjaga muruahnya sebagai institusi penegak hukum yang dapat dipercaya publik dengan selalu memberikan kepastian maupun keadilan hukum.

Andi Rio mengingatkan Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin untuk menindaklanjuti pesan Presiden RI Joko Widodo agar jajaran Kejaksaan terus memperbaiki sisi pelayanan publik dan tegas dalam menegakkan hukum, serta tidak bermain-main dalam perkara hukum.

Hal itu dia sampaikan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kejaksaan Republik Indonesia atau Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 yang jatuh pada Sabtu (22/7),

“Di tengah usianya yang cukup dewasa, Kejaksaan harus terus melakukan evaluasi dan inovasi. Kejaksaan harus terus menjaga muruahnya sebagai penegak hukum yang dapat dipercaya publik melalui kerja nyata,” kata Andi Rio.

Baca Juga  Pesan Melkiades Laka Lena terkait Hari Buruh 1 Mei

Dia menambahkan, sesuai tema HUT ‘Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 Penegakan Hukum yang tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional.

Tentunya, katanya, kejaksaan memiliki peran penting dalam melaksanakan reformasi hukum dan mewujudkan pembangunan nasional sesuai harapan kita bersama.

Andi Rio yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI ini meminta pula Kejaksaan untuk lebih memanfaatkan kemajuan perkembangan teknologi dalam melakukan inovasi pelayanan publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Digitalisasi sangat penting dan memiliki banyak manfaat dalam pelayanan publik. Perkembangan teknologi membuat masyarakat untuk lebih dipermudah dalam mengakses hal apapun sesuai kebutuhan dan memangkas waktu serta terwujudnya transparansi kepada publik,” jelasnya.

Baca Juga  Andi Rio Minta Oknum Lapas yang Terlibat Kasus Narkoba Ditindak Tegas

Kejaksaan Agung RI telah memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 yang dipusatkan di Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI Ragunan, Jakarta, Sabtu (22/7).

Presiden Joko Widodo yang menjadi inspektur upacara, meminta agar Kejaksaan Agung dapat mempertahankan kepercayaan masyarakat pada lembaga penegak hukum tersebut.

“Kepercayaan masyarakat ini harus dipertahankan, kepercayaan masyarakat ini harus ditingkatkan, dan kepercayaan publik ini harus dipertahankan serta diperbaiki,” kata Presiden RI Jokowi di halaman Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI, Ragunan, Jakarta.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300