Lifestyle

Hasil BRI Liga 1: Persija Menang tipis, Persis Solo Bungkam RANS 6-1

260
×

Hasil BRI Liga 1: Persija Menang tipis, Persis Solo Bungkam RANS 6-1

Share this article
persebayaliga
persebaya-liga-1

G24NEWS.TV, JAKARTA — Hasil lanjutan kompetisi BRI Liga 1 musim 2022/23 pekan ke-12 kemarin (6/12), ada tiga pertandingan, di antaranya Persebaya Surabaya vs Barito Putera, Persis Solo vs RANS Nusantara FC, serta Persija Jakarta vs Borneo FC Samarinda.

Persebaya Menang

Dalam laga yang di Stadion Maguwoharjo pukul 15.30 WIB, Persebaya sukses mengalahkan Barito Putera dengan skor ketat 3 – 2. Barito Putera awalnya berhasil unggul 1 gol yang dicetak Rafael Silva di menit ke-14 dan bertahan hingga turun minum.

Namun tim asuhan coach Aji Santoso tidak pantang menyerah dan memasuki babak kedua Persebaya berhasil mencetak 3 gol masing-masing di menit ke-47, menit 57, serta di menit ke 76. Barito terus berjuang mengejar gol di babak kedua, namun Barito hanya berhasil mencetak 1 gol tambahan yang dicetak oleh Buyung Ismu di menit ke-82.

Baca Juga  Wisata Alam dan Kuliner di Danau Perintis Gorontalo
Persija atasi Perlawanan Borneo FC

Di pertandingan lain Persija Jakarta berhasil mengatasi perlawanan Borneo FC dengan skor tipis 1-0. Persija berhasil mencetak gol berkat tendangan keras Firza Andika dari luar kotak penalti di menit ke-54. Setelah gol tersebut Borneo berusaha keras untuk menyamakan kedudukan namun hingga peluit panjang dibunyikan skor tetap bertahan 1 – 0 untuk kemenangan Persija.

Klub Raffi Ahmad Kalah Telak

Di waktu yang sama RANS Nusantara FC menelan kekalahan telak 1 – 6 dari Persis Solo. Berkat dominasi Persis Solo di babak pertama, mereka berhasil mencetak 4 gol yang masing-masing dicetak oleh Sutanto Tan menit ke-4, Ryo Matsumura di menit ke-21, Fernando Rodriguez di menit-34 dan gol bunuh diri pemain RANS di menit ke-39.

Baca Juga  Lagi Gabisa Ngetik? Voice Search Jadi Solusi Canggih yang Praktis Bisa Kamu Pake!

Di babak kedua RANS Nusantara FC berusaha bangkit namun hingga pertandingan berakhir justru Persis Solo berhasil menambah 2 gol lagi di menit 49 dan menit ke-90 + 3. Sementara RANS Nusantara FC hanya berhasil mencetak 1 gol di menit ke-75 dicetak oleh Makan Konate.

Hasil ini membawa Persija Jakarta merangsek ke posisi 3 di klasemen, Persis Solo naik ke posisi 10 serta RANS Nusantara FC masih tertahan di jurang degradasi di posisi ke-16.***

banner 325x300