Lifestyle

Harus Coba! Kuliner Khas Jambi Yang Menggugah Selera

147
×

Harus Coba! Kuliner Khas Jambi Yang Menggugah Selera

Share this article

G24NEWS.TV, JAKARTA – Jambi, salah satu provinsi di Sumatera yang punya kekayaan budaya dan kuliner yang nggak kalah seru. Kuliner Jambi punya cita rasa yang unik dan bikin pengen nyobain terus. Ajak teman-teman kamu buat rasakan sensasi kuliner Jambi yang bikin perut kenyang dan lidah ketagihan!

1. Gulai Pakis: Santap Gulai yang Segar dengan Rasa yang Mewah

Pertama-tama, kita gak bisa melewatkan Gulai Pakis yang jadi salah satu makanan khas Jambi yang wajib kamu cicipi, Guys. Gulai Pakis ini terbuat dari paku (daun tumbuhan) yang dimasak dengan bumbu gulai yang kaya rempah. Rasanya yang segar dengan aroma rempah yang harum bikin kamu langsung pengen nyicipin. Pakis yang digunakan biasanya masih muda dan memiliki tekstur yang kenyal. Cobain deh makan Gulai Pakis sambil ditemenin dengan nasi hangat, pasti makin mantap!

Baca Juga  Ini Alasan Qatar Tak Izinkan LBGTQ di Piala Dunia 2022

2. Lempok Durian: Kenikmatan Manis dengan Sentuhan Durian yang Lezat

Siapa yang gak suka durian, Guys? Nah, di Jambi ada makanan tradisional yang menggunakan durian sebagai bahan utamanya, yaitu Lempok Durian. Lempok Durian ini adalah kue tradisional yang terbuat dari campuran tepung ketan, gula merah, dan daging durian yang diparut. Rasanya manis, legit, dan tentunya khas durian yang bikin ketagihan. Lempok Durian biasanya dibungkus dengan daun pisang dan bisa kamu nikmati sebagai camilan atau makanan penutup setelah makan. Cobain deh makan Lempok Durian sambil diberi sedikit serutan kelapa, pasti bikin lidah kamu senang!

3. Kemplang: Camilan Renyah yang Bikin Ketagihan

Kalo kamu suka camilan ringan, gak ada salahnya nyobain Kemplang, Guys. Kemplang ini adalah makanan ringan yang terbuat dari tepung sagu yang diolah menjadi kerupuk. Rasanya yang gurih dengan tekstur yang renyah bikin kamu ngemil sambil senyum-senyum sendiri. Kemplang biasanya memiliki berbagai varian rasa seperti udang, ikan, atau campuran. Cobain deh ngemil Kemplang sambil ditemenin dengan sambal pedas, pasti bikin makananmu makin seru!

Baca Juga  Persiapan Menuju Nyoblos di TPS Terdekatmu!

4. Laksa Jambi: Wisata Kuliner di Piringmu

Kalo kamu pengen mencoba hidangan berkuah yang lezat, jangan lewatkan Laksa Jambi, Guys. Laksa Jambi ini adalah hidangan mie berkuah khas Jambi yang menggunakan santan sebagai bahan utama kuahnya. Rasanya yang gurih, sedikit pedas, dan segar bikin makan Laksa Jambi jadi pengalaman yang memanjakan lidah. Biasanya Laksa Jambi disajikan dengan irisan telur rebus, daun ketumbar, dan perkedel. Cobain deh makan Laksa Jambi sambil diberi sedikit perasan jeruk nipis, pasti rasanya makin segar!

 

Penulis: Nyoman Adikusuma

Editor: Lala Lala

banner 325x300