Olahraga

Harris Horatius Menangkan Medali Emas Wushu di Asian Games Hangzhou

247
×

Harris Horatius Menangkan Medali Emas Wushu di Asian Games Hangzhou

Share this article
Atlet wushu Indonesia Harris Horatius berhasil meraih emas dan cabang olah raga wushu di Asian Games Hangzhou, China. Foto: Antara.
Atlet wushu Indonesia Harris Horatius berhasil meraih emas dan cabang olah raga wushu di Asian Games Hangzhou, China. Foto: Antara.

G24NEWS.TV, JAKARTA – Atlet wushu Indonesia Harris Horatius berhasil meraih emas di Asian Games Tiongkok dan menjadi medali emas ketiga bagi tim Indonesia hingga hari ini, Kamis (28/9/2023).

“Mohon doa dan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia agar atlet-atlet kita yang bertarung pada Asian Games dapat mendulang mendali emas sebanyak-banyaknya. Aminn YRA,” tulis Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartarto dalam laman IGnya, airlanggahartarto_official.

Sebelumnya, Tim Indonesia kembali menambah perolehan medali. Dari cabang olahraga wushu melalui Edgar Xavier Marvello yang berhasil meraih medali perak saat tampil di XSG Sport Center, Minggu (24/9/2023).

Edgar yang tampil pasca operasi itu mendapatkan skor 9,786 dari juri dan medali perak14. Ia kalah dari wakil tuan rumah China Sun Peiyuan yang meraih skor 9,840. Urutan ketika direbut wakil Macau, Song Chi Kuan dengan skor 9,760.

Baca Juga  Asian Para Games 2022 Hangzhou, Indonesia Dapat Medali Emas Lawn Bowling

“Kita bersyukur membuka pertandingan wushu ini Edgar bermain luar biasa dengan semangat tinggi. Tentunya ini jadi motivasi untuk yang lain,” kata Ngatino, Sekjen Pengurus Besar Wushu Indonesia yang menyaksikan lagsung perjuangan Edgar.

Lanjut Ngatino, pada penampilan di Asian Games 2022 Hangzhou kali ini Edgar tidak hanya berjuang melawan musuh-musuhnya di arena pertandingan. Tapi Edgar yang merupakan peraih medali emas di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang itu juga berjuang melawan kondisi kesehatannya sendiri.

Baca Juga  Timnas Wushu Indonesia Siap Tampil di FISU World University Games 2023

“Dia sudah berjuang walaupun dengan kondisi kesehatannya akhir-akhir ini mengkhawatirkan karena baru operasi di pinggang. Ini tentu berkat semangat atlet sehingga itu bisa dilalui,” ujar Ngatino.

“Semua pengurus yang mendampingi khawatir dengan kondisi Edgar, tetapi Alhamdulillah ini bisa dilalui dengan baik,” imbuhnya.

Ngatino optimis, wushu masih akan membuka peluang untuk menambah pundi-pundi medali buat Tim Indonesia.

“Kita harapkan semua harus maksimal, semua harus punya peluang. Tidak melihat lawannya siapa, karena kita tidak tahu di lapangan apa yang akan terjadi,” tutup Ngatino.

Sekadar informasi,  Asian Games akan dibuka pada 23 September hingga 8 Oktober 2023.

Email: NyomanadikusumaG24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300