Harga Jatuh, Relawan Prabowo Peduli Petani Borong Sayur-mayur Petani

28
×

Harga Jatuh, Relawan Prabowo Peduli Petani Borong Sayur-mayur Petani

Share this article
Capres 2024 Prabowo Subianto. Foto: IG prabowo
Capres 2024 Prabowo Subianto. Foto: IG prabowo

G24NEWS.TV, JAKARTA Relawan Prabowo Peduli Petani (RPPP) memborong sayur-mayur dari petani di beberapa sentra sayuran di Jawa Tengah seperti lereng Gunung Sumbing, Kopeng, dan Boyolali saat harga jatuh.

“Sayur-mayur itu kemudian dibagikan ke para dhuafa baik di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur,” kata Ketua RPPP Yudi Samhana di Magelang, Selasa (16/1/2024).

Ia menyebutkan setiap hari minimal satu truk (tujuh ton) sayur-mayur dari sentra sayur dibeli dari petani, karena harganya jatuh.

“Malah ada petani yang membiarkan sayurnya tidak dipanen dan dibiarkan busuk. Dengan kita beli, semoga sedikit meringankan beban petani,” katanya, seperti dilansir dari Antara.

Saat ini sayuran yang harganya jatuh antara lain kol (kubis), buncis, cesin, timun, terong, kol putih, dan sawi sendok. Harga sayur-mayur tersebut di tingkat petani hanya Rp1000-2000 per kilogram.

Bahkan ada yang tidak laku karena membanjir panenan. Sayur -mayur yang dibeli relawan Prabowo ini kemudian dibagi-bagi ke kaum dhuafa, dan ke panti-panti asuhan, baik di Jawa Tengah maupun di Jawa Timur.

Menurut dia, aksi pembelian sayur yang harganya jatuh ini akan terus dilakukan sampai harga normal.

“Kami juga akan ke Wonosobo, Jawa Tengah, karena kami dengar di sana lebih parah lagi jatuh harganya bahkan hanya jadi makanan ternak, dan juga ke daerah Malang, Jawa Timur. Bismillah semoga Pak Prabowo menjadi presiden agar nanti ada solusi saat harga-harga jatuh,” katanya.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300