Nasional

Harapan Airlangga Hartarto untuk Satkar Ulama Indonesia

225
×

Harapan Airlangga Hartarto untuk Satkar Ulama Indonesia

Share this article

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto berharap Satuan Karya atau Satkar Ulama Indonesia berperan aktif dan berkontribusi bagi kemenangan Partai Golkar dan kemajuan bangsa Indonesia. Dia mengatakan Satkar Ulama harus mampu menghimpun dan menggalang aspirasi para ulama.

“Sebagai Ketua Umum Partai Golkar, saya mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-53 untuk Satkar Ulama Indonesia. Semoga Satkar Ulama terus berperan aktif dan berkontribusi bagi kemenangan Partai Golkar dan kemajuan bangsa Indonesia,” kata Airlangga.

Di hadapan 5.000 jemaah, kader Satkar Ulama, dan pengurus Partai Golkar dari berbagai daerah, Airlangga Hartarto mengapresiasi Ketua Umum Satkar Ulama Buya H Idris Laena dan seluruh jajaran yang telah melakukan konsolidasi organisasi dan pembinaan kepada masyarakat.

“Satkar Ulama harus menjadi organisasi dan wadah perjuangan para ulama, kiai, dan ustaz yang sesuai cita-cita Golkar dalam bidang keagamaan,” ujar Menko Bidang Perekonomian tersebut.

Walaupun bukan partai agama, ujar Airlangga Hartarto, Partai Golkar menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan.

Partai Golkar mendorong sila pertama Pancasila, Ketuhanan Yang Maha Esa. “Partai Golkar selalu menjaga keseimbangan antara kehidupan dunia dan kehidupan akhirat,” tutur Airlangga.

Baca Juga  Transparansi, Aspek Penting Pemerintahan yang Diperjuangkan Partai Golkar  

Golkar, kata Airlangga, merupakan partai tengah. Dalam bahasa Arab disebut wasathiyah. Partai moderat, tidak berideologi kiri maupun kanan.

“Dalam sebuah hadits Nabi Muhammad SAW, disebutkan, “Sebaik-baiknya urusan adalah yang pertengahan”. Tidak ekstrem kiri dan bukan ekstrem kanan,” ucap Ketum Partai Golkar.

Airlangga menyatakan, Partai Golkar merupakan partai berideologi karya kekaryaan atau dalam bahasa agama mengedepankan amal salih.

“Kami mengedepankan kerja dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat guna mewujudkan kesejahteraan,” ujar dia.

Sebagai partai yang berorientasi pada pembangunan, tutur Airlangga, Partai Golkar juga mendorong pembangunan spiritual bangsa. Kebijakan terkait ekonomi syariah tumbuh dan berkembang dengan baik di Indonesia.

“Alhamdulillah, saat ini telah tumbuh perbankan dan lembaga keuangan syariah di negara kita. Demikian pula dengan produk halal telah menjadi perhatian serius pemerintah,” tutur salah satu pimpinan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tersebut.

Baca Juga  Golkar Targetkan Minimal Raih 20% Kursi Parlemen di Pileg 2024

Karena itu, kata Airlangga, Golkar terus mendorong agar pelaku usaha, terutama UMKM, dapat secara mudah memperoleh sertifikasi halal. Dia berharap Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia, akan menjadi pusat halal terbesar di dunia.

“Kami juga mendorong pondok pesantren, selain menjadi lembaga pendidikan Islam, juga institusi pemberdayaan ekonomi berbasis masyarakat. Kami mendorong pesantren menjadi pusat pemberdayaan ekonomi masyarakat yang mandiri,” ucap calon presiden dari Partai Golkar ini.

Satkar Ulama, ujar Airlangga, diharapkan dapat berperan aktif di tengah tantangan yang dihadapi bangsa saat ini.

Satkar Ulama harus berada di garis depan, berkontribusi bagi kemajuan ekonomi bangsa.

“Dengan bertambahnya usia, kami berharap  Satkar Ulama menjadi organisasi keagamaan Partai Golkar yang terdepan dan penggerak utama bagi dakwah Islam yang damai, moderat atau wasathiyah, toleran, dan inklusif untuk memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Airlangga.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300