Politik

Golkar Tunjuk Ridwan Kamil Pimpin Tim Pemenangan Prabowo – Gibran di Jabar

170
×

Golkar Tunjuk Ridwan Kamil Pimpin Tim Pemenangan Prabowo – Gibran di Jabar

Share this article
Ridwan Kamil Calon Gubernur di Jawa Barat
Ridwan Kamil Calon Gubernur di Jawa Barat

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Maman Abdurrahman mengatakan Ridwan Kamil ditugaskan untuk memimpin pemenangan capres dan cawapres Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka di Provinsi Jawa Barat.

Maman Abdurrahman mengatakan pemilihan Ridwan Kamil sejalan dengan basis pemilih eks Gubernur Jawa Barat ini. Selain di Jabar, RK diharapkan juga bisa memimpin kampanye di DKI Jakarta dan Banten.

“(Ridwan Kamil-red) akan mendapatkan tugas sebagai komandan tempur di Jawa Barat, sesuai dengan tupoksi beliau mantan Gubernur Jabar,” jelas Maman Abdurrahman, dalam keterangan pers di Gedung DPP Golkar, Jakarta Barat pada Selasa (24/10/2023).

Selain Jawa Barat, bahwa wilayah tanggung jawab RK sebagai komandan pemenangan itu juga meliputi DKI Jakarta dan Banten.

“Beliau prinsipnya siap menjalani penugasan dari Partai Golkar terhadap kontes pemenangan pilpres,” tambah Maman.

Baca Juga  Bupati Taliabu Minta Warga Saling Menghormati Hak Politik

Lebih jauh, dia menjelaskan penugasan terhadap Ridwan Kamil adalah  hasil dari  rapat perdana Bappilu Golkar yang digelar pekan ini.

Rapat, ujarnya, dilangsungkan sebagai bagian dari persiapan untuk mendaftarkan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini, Rabu (25/10/2023).

Deklarasi Pasangan Prabowo – Gibran

Sebelumnya, sebelum mendaftar ke KPU, Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan mendeklarasikan pasangan capres dan cawapres dari Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, hari ini, Rabu (25/10/2023).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari sumber di KIM, acara deklarasi akan digelar di Indonesia Arena, yaitu arena olahraga tertutup yang berlokasi di dalam kompleks Gelanggang Olahraga Bung Karno di daerah Senayan, Jakarta Pusat.

Konsentrasi massa di Indonesia Arena diperkirakan akan mencapai 32.500, yang terdiri dari sekitar 20.000 orang dari partai koalisi, selebihnya dari relawan partai dan relawan cawapres.

Baca Juga  Airlangga Hartarto: Jangan Sampai Ada Proyek Strategis Nasional Mangkrak

Prabowo – Gibran diusung oleh sembilan partai koalisi, yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Gelora, Partai Garuda, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Prima.

Peserta acara direncanakan mulai memasuki Indonesia Arena pukul 06.30 WIB. Acara dimulai pukul 08.00 WIB dan selesai pada pukul 09.00 WIB.

Setelah acara di Indonesia Arena ditutup, maka capres dan cawapres serta rombongan akan bergerak ke Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, di lanjutkan ke Kantor KPU untuk mendaftarkan pasangan capres dan cawapres di Pemilu 2024.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300