Politik

Golkar Targetkan Raih 116 Kursi Legislatif di Pemilu 2024

88
×

Golkar Targetkan Raih 116 Kursi Legislatif di Pemilu 2024

Share this article
Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Foto: IG golkar.indonesia
Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Foto: IG golkar.indonesia

G24NEWS.TV, JAKARTA – Partai Golkar menggelar kampanye akbar terakhirnya di Eldorado Dome Lembang, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (9/2/2024), dan kembali menyampaikan targetnya memperoleh total 116 kursi legislatif di Pemilu 2024.

Ketua Penyelenggara Kampanye Golkar Tantowi Yahya di Bandung, Jawa Barat, Jumat, menyampaikan kampanye itu dikemas dalam bentuk konser musik yang mengangkat tagline “Menjemput Kemenangan Golkar dari Bandung untuk seluruh Indonesia”.

“Acara yang dihadiri oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama ribuan kader partai menjadi bukti nyata soliditas dan semangat menjaga kejayaan partai serta kemenangan pasangan Prabowo-Gibran,” tutur Tantowi kepada wartawan, seperti dilansir dari Antara.

Partai Golkar bersama Partai Gerindra, PAN, Partai Bulan Bintang, Partai Demokrat, Partai Gelora Indonesia, Partai Garuda, PSI, dan PRIMA mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pemilu Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Tantowi menjelaskan Ketua Umum Golkar bersama kader-kader partai telah berkeliling Indonesia selama masa kampanye Pemilu 2024 untuk menyerap aspirasi sekaligus meminta dukungan masyarakat saat pemungutan suara pada 14 Februari 2024. Tantowi pun meyakini masyarakat nanti bakal memilih partai bernomor urut 4 saat pemilihan anggota legislatif yang berlangsung serentak dengan pemilihan presiden pada 14 Februari.

Baca Juga  Airlangga Hartarto Targetkan Golkar Jadi Pemenang Pemilu di Bogor

Dalam acara kampanye terakhir itu, yang disebut kampanye pamungkas oleh Tantowi, beragam pertunjukan seni dan musik ditampilkan untuk masyarakat. Beberapa grup band yang tampil, di antaranya Republik Band dan Richard ‘Oke Gas’ Jersey, kemudian ada pula stand-up comedy dari komika Marchel Widianto.

Konser musik itu juga, Tantowi menambahkan, bakal dimeriahkan dengan pertunjukan Angklung Malioboro dan pertunjukan baris-berbaris dari Garuda Emas.

“Tidak hanya sebagai ajang hiburan, konser ini juga menjadi wujud dari semangat yang diusung Partai Golkar untuk menciptakan kampanye damai sebagai bagian integral dari visi dan misi partai dalam membangun bangsa yang sejahtera,” kata Tantowi.

Kampanye Penutup

Dia menegaskan kampanye penutup Golkar itu juga bakal menjadi ajang meneguhkan tekad partai bersama para kader untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 dan memperoleh 116 kursi legislatif dalam Pemilu 2024.

Baca Juga  Airlangga Hartarto: Indonesia Calon Kuat Anggota OECD

“Konser kemenangan ini bukan hanya menjadi pesta politik semata, tetapi juga menjadi momentum penting perjalanan panjang Partai Golkar mengawal Indonesia maju,” kata Tantowi.

Dalam tiga hari terakhir sebelum hari terakhir masa kampanye pada 10 Februari, partai-partai politik dan pasangan capres-cawapres memusatkan kegiatan kampanye mereka di Pulau Jawa, termasuk Jawa Barat.

Dari total 204,8 juta pemilih di Pemilu 2024, 115,37 juta diantaranya menetap di Pulau Jawa.

Dari total enam provinsi di Pulau Jawa, Jawa Barat dan Jawa Timur menjadi dua kantong suara terbesar dibandingkan dengan Jawa Tengah, Banten, DKI Jakarta, dan D. I. Yogyakarta. Total pemilih di Jawa Barat mencapai 35,7 juta orang, Jawa Timur 31,4 juta orang, 28,2 juta orang di Jawa Tengah, 8,84 juta pemilih di Banten, 8,25 juta pemilih di Jakarta, dan 2,87 juta pemilih di Yogyakarta.

Email: Dharmasastronegoro@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300