Politik

Golkar Targetkan 75% Basis Suara Pendukung Prabowo-Gibran

156
×

Golkar Targetkan 75% Basis Suara Pendukung Prabowo-Gibran

Share this article
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Maman Abdurrahman. Foto: Ist
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Maman Abdurrahman. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Partai Golkar menargetkan akan mendukung sebanyak 75 persen basis suaranya untuk memenangkan  pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Maman Abdurrahman mengatakan target tersebut merupakan arahan langsung dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk memastikan kemenangan Prabowo-Gibran.

“Ketua umum menugaskan kepada kami, Bappilu Pusat dan Bappilu Provinsi untuk memastikan minimal 75 persen basis suara Partai Golkar di seluruh Indonesia harus kita lakukan engineering untuk bisa mendukung pasangan Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka,” jelas Maman, dalam workshop Bappilu di DPP Golkar, Jakarta Barat, Selasa (7/11/2023).

Baca Juga  Dedi Mulyadi Menangis karena Keikhlasan Pedagang Rambutan

Dia mengatakan target ini ditetapkan berdasarkan kekuatan mesin Golkar dan berdasarkan hasil survei dari sejumlah lembaga yang terus berkembang akhir-akhir ini.

Maman mengatakan terjadi peningkatan yang cukup signifikan terkait pemilih Golkar yang mendukung Prabowo-Gibran. Dari yang awalnya hanya 30 persen kini meningkat menjadi lebih dari 40 persen.

“Namun survei terakhir sekarang meningkat di angka 40 persenan ke atas, dan itu target secara kuantitatif yang akan dilakukan teman-teman Bappilu, baik Bappilu pusat maupun Bappilu provinsi,” ucapnya.

Baca Juga  Ini Pesan DPD Golkar Cilegon kepada Bacaleg, Siap Tempur Menangkan Pemilu

“Jadi nanti ada pemetaan dapil-dapil di seluruh Indonesia, 85 dapil yang memang akan menjadi targeting dari partai Golkar,” jelasnya.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300