Daerah

Golkar Targetkan 6 Kursi di DPRD Klungkung

231
×

Golkar Targetkan 6 Kursi di DPRD Klungkung

Share this article
Golkar Targetkan 6 Kursi di DPRD Klungkung
Golkar Targetkan 6 Kursi di DPRD Klungkung

G24NEWS.TV, JAKARTA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Klungkung, menargetkan 6 kursi di DPRD Klungkung pada Pileg 2024 mendatang.

Guna meraih target itu, Golkar Klungkung telah mulai memanaskan mesin partai dengan berbagai kegiatan di masyarakat.

Ketua DPD II Partai Golkar Klungkung Luh Komang Ari Ayu Ningrum menjelaskan, pihaknya tidak sebatas ingin mempertahankan fraksi di dewan. Namun juga ingin menambah kursi di legislatif.

“Target kami itu mencapai 20 persen di kursi legislatif, atau 6 kursi,” ungkap Luh Komang Ari Ayu Ningrum, Jumat (25/8/2023).

Target suara akan dimaksimalkan di Kecamatan Klungkung dan Dawan.

Termasuk di Nusa Penida yang pada Pileg 2024 mendatang ada penambahan 1 kursi.

“Kami juga akan maksimalkan raupan suara di Nusa Penida. Karena Pileg 2024 mendatang, ada penambahan kuota kursi dari Dapil Nusa Penida. Dari sebelumnya 8 kursi menjadi 9 kursi,” jelasnya.

Baca Juga  Nusron Wahid: Hanya Prabowo-Gibran yang Mampu Teruskan Kepemimpinan Jokowi

Untuk mencapai target itu, DPD Golkar Klungkung sudah mulai “memanaskan mesin” partai dengan menggelar berbagai kegiatan di masyarakat.

Termasuk mulai memdekati berbagai elemen di masyarakat, mulai dari tokoh masyarakat hingga generasi muda.

“Lewat momentum dari desa kita rebut kesempatan dan suara untuk Golkar. Termasuk lewat media sosial, dan sosialisasi secara langsung,” tandasnya.

Saat ini Golkar hanya memiliki 3 wakil di DPRD Klungkung, yakni Wakil Ketua DPRD Klungkung Tjok Gde Agung dari Dapil Banjarangkan, I Wayan Mardana dari Dapil Dawan, dan Kadek Widya Sumatika dari Dapil Klungkung.

Sementara pada Pileg 2019 lalu, Golkar kehilangan kursi di Nusa Penida pasca tidak majunya almarhum Gita Gunawan saat itu.

Sementara terkait intruksi induk partai terkait Pilpres 2024, menurut Ningrum di daerah belum ada tindaklanjut dalam bentuk deklarasi untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Baca Juga  DKI Percepat Pendataan Warga Usia 17 Tahun

“Kami di Provinsi dan Kabupaten atau Provinsi terkait tindaklanjut belum. Memang terbentuk dalam informal seperti grup-grup WhatsApp tapi deklarasi kita belum karena masih menunggu instruksi pusat,” ujarnya.

Namun dirinya tentu akan sejalan dengan apapun langkah dari induk partai, dalam Pilpres 2024 mendatang.

Sebenarmya langkah dukungan Golkar ke Prabowo, sudah terlihat ketika Erlangga Hartanto bertemu dengan Prabowo di Lembongan

“Waktu itu sudah diberikan sedikit info, untuk follow up terkait pembentukan tim komunikasi sedangkan teknis detail menunggu arahan dari pusat. Yang jelas kita dukung Prabowo sebagaimana di pusat,” jelas Ningrum.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300