Politik

Golkar Sukoharjo Siapkan Langkah Strategis Menangkan Prabowo – Gibran

126
×

Golkar Sukoharjo Siapkan Langkah Strategis Menangkan Prabowo – Gibran

Share this article
Ketua DPD Partai Golkar Sukoharjo Sarjono. Foto: Ist
Ketua DPD Partai Golkar Sukoharjo Sarjono. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Sukoharjo Jawa Tengah telah mulai mempersiapkan langkah strategis pemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumi Rakang di Pilpres 2024.

Ketua DPD Partai Golkar Sukoharjo Sarjono mengatakan persiapan ini merupakan tindaklanjut dari keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar yang digelar di Jakarta, pekan lalu.

Pada saat itu, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengumumkan bahwa Golkar mengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan calon wakil presiden periode 2004-2029.

Sehari setelah Rapimnas, Koalisi Indonesia Maju (KIM) juga mengumumkan hal yang sama setelah menggelar pertemuan di kediaman Prabowo Subiant0..

Baca Juga  Ini 81 Lembaga Survei yang Terdaftar di KPU

Lebih jauh, Sarjono mengatakan sebagai langkah awal persiapan pemenangan, pihaknya menggelar koordinasi antara DPD se eks-Karesidenan Surakarta.

Selanjutnya, digelar komunikasi untuk menyamakan visi dan misi pemenangan calon yang diusung dalam pemilu presiden (pilpres) 2024 nanti.

Sementara itu, terangnya, secara lebih teknis koordinasi dengan partai politik yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju Surakarta masih menunggu instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Perwakilan Generasi Muda

Pada kesempatan itu, dia menilai alasan dipilihnay Gibran oleh Partai Golkar untuk mendampingi Prabowo yang telah ditetapkan sebelumnya adalah untuk menjangkau kalangan pemuda.

Baca Juga  Dave Laksono Kembali Tepis Wacana Munaslub Golkar

Hal ini, jelasnya, sejalan dengan kebijakan Partai Golkar yang juga mendorong anak muda untuk aktif dalam dunia politik, dan menjadi upaya melakukan regenerasi partai.

Dengan demikian, dia mengharapkan keberadaan Gibran yang dapat mewakili kalangan pemilih milenial akan dapat mendulang suara dari kelompok milenial.

“Partai Golkar pada dasarnya mulai mengutamakan regenerasi partai,” ungkap dia.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300