Politik

Golkar Resmi Dukung Prabowo, Sekjen Froker Gita Nasution: Langkah Tepat, Golkar Punya Pengaruh Besar

162
×

Golkar Resmi Dukung Prabowo, Sekjen Froker Gita Nasution: Langkah Tepat, Golkar Punya Pengaruh Besar

Share this article
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, di Gedung Proklamasi, Menteng, Jakpus, Minggu (13/8/2023). Foto: golkar.indonesia
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, di Gedung Proklamasi, Menteng, Jakpus, Minggu (13/8/2023). Foto: golkar.indonesia

G24NEWS.TV, JAKARTA — Partai Golkar resmi memberi dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai capres pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang, langkah ini dinilai sangat tepat sebab Golkar memiliki pengaruh besar.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Front Kerakyatan Gita Nasution mengatakan bahwa dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai capres pada Pemilu 2024 merupakan langkah yang tepat.

“Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto telah memutuskan untuk mendukung capres Prabowo Subianto pada Pemilu 2024. Ini menjadi peluang besar bagi Golkar untuk mendampingi partai pemenang,” kata Gita Nasution dalam keterangan tertulisnya kepada G24NEWSTV.

Ia meyakini Prabowo Subianto menang pada Pemilihan Presiden 2024.

Front Kerakyatan Golkar
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto telah mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai calon Presiden (capres) di Pemilu 2024.

“Saya yakin, Pilpres kali ini Prabowo menang,” lanjutnya.

Gita mengungkapkan bahwa Partai Golkar memiliki posisi tawar atau bargaining position yang tinggi sehingga merapatnya Partai Golkar menjadi pengaruh dan potensi besar bagi kemenangan Prabowo Subianto.

Baca Juga  Christina Aryani Berharap Evakuasi 850 WNI Dari Sudan Berjalan Lancar

Lebih lanjut, Gita Nasution juga menyampaikan bahwa suhu demokrasi pada Pemilu 2024 masih tinggi. Ia meminta masyarakat untuk cerdas dalam menentukan pemimpin bangsa.

“Kondisi seperti ini wajib dirawat bersama, tidak ada lagi isu-isu perpecahan,” ujar Gita.

Pemilu 2024, lanjutnya, perlu disambut dengan persatuan dan perdamaian agar terjadi kompetisi yang sehat.

“Kompetisi yang sehat akan membawa dinamika yang produktif sehingga demokrasi kita berjalan dengan semestinya.” tutup Gita.

Golkar Resmi Dukung Prabowo sebagai Capres

Partai Golkar akhirnya menyatakan dukungan pada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Deklarasi ini digelar di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta, Minggu (13/8).

Baca Juga  Tim Prabowo-Gibran Dukung Usut Temuan PPATK

“Partai Golkar memberikan dukungan pada Letjen (purn) Prabowo Subianto, sebagai capres 2024-2029,” ujar Airlangga Hartarto saat memberikan pidato dukungan.

Menurutnya, kekaryaan Prabowo Subianto tidak diragukan lagi sebab ia lahir dari rahim Partai Golkar.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberi dukungan pada Prabowo Subianto
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberi dukungan pada Prabowo Subianto

“Kenapa Partai Golkar menjatuhkan pilihan pada Pak Prabowo? Tidak lain tidak bukan karena, karena Letjen (purn) Prabowo lahir dari rahim Partai Golkar,” lanjut dia.

Airlangga menuturkan bahwa Prabowo Subianto adalah sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia dalam menghadapi tantangan selanjutnya.

Menurut dia Indonesia saat ini memasuki persimpangan jalan ketiga, yaitu memilih menjadi negara maju atau terus menjadi negara berpendapatan menengah.

“Kami merasa Bapak Prabowo Subianto sosok yang tepat untuk membawa Indonesia menjadi negara maju,” ungkapnya.

banner 325x300