Lifestyle

Golkar Punya Komitmen Kuat Bagi Pemajuan Kebudayaan

70
×

Golkar Punya Komitmen Kuat Bagi Pemajuan Kebudayaan

Share this article
Golkar Punya Komitmen Kuat Bagi Pemajuan Kebudayaan
Golkar Punya Komitmen Kuat Bagi Pemajuan Kebudayaan

G24NEWS.TV, JAKARTA –  Partai Golkar termasuk di Jawa Barat senantiasa memiliki komitmen kuat bagi pemajuan kebudayaan di tanah air.

Sebab bagi Golkar, politik adalah seni yang harus memberikan unsur-unsur keindahan, menumbuhkan empati dan kemanusiaan.

Demikian disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily, saat membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) dan Pendidikan Politik Bidang Seni Budaya DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat di Hotel Asrilia Kota Bandung, Kamis (21/12/2023).

“Seni dan budaya bagi Partai Golkar senantiasa diwujudkan dalam setiap kehidupan dan perjalanan politiknya. Komitmen ini selalu hadir agar kehidupan kita tidak kering. Karena bila tidak dilengkapi jiwa seni nanti mukanya nanti selalu tidak enak bila diajak bergaul,” kata Kang Ace sapaan akrab Tubagus Ace Hasan Syadzily.

Hadir dalam kegiatan itu antara lain Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, MQ. Iswara, Bendahara Metty Triantika, Wakil Ketua Bidang Seni Budaya Syahrul Gunawan, Wakil Ketua Yod Mintaraga serta Wakil Ketua Bidang Penggalangan Khusus Deden Nasihin serta pengurus lainnya.

Baca Juga  Teknologi Canggih Hadirkan Body Motion Sensor di Masa Depan yang Lebih Seru

Disebutkan Kang Ace, komitmen kuat untuk pemajuan kebudayaan Partai Golkar itu diperlihatkan dengan berbagai program dan dorongannya selama ini bagi para pegiat seni budaya di daerah.

Melestarikan seni tradisi dengan tetap memberikan dukungan terhadap bentuk-bentuk kreasi seni budaya baru.

“Rakornis ini ingin menunjukan bahwa Golkar sangat mendukung pemajuan seni budaya di Jawa Barat. Orang Sunda itu karesepna (kesukaannya) adalah seni, seperti wayang golek, tarik suara, tari dan lain-lain yang merupakan bagian dalam kehidupan kita,” papar Kang Ace.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu menjelaskan, para penggiat seni budaya sudah pasti memiliki pengaruh cukup kuat di masyarakat sebab itu mereka harus diajak untuk bersama-sama membangun bangsa melalui Partai Golkar.

“Kemarin kita menggalang kekuatan para agamawan. Sekarang menggalang para penggiat seni budaya. Saya berharap kader Partai

Ia berharap Partai Golkar bisa menjadi partai paling siap dalam memajukan kebudayaan.

Karena itu ia meyakinkan para seniman dan budayawan untuk terus bersama Partai Golkar.

Baca Juga  Melintasi Tanah Bersejarah dan 8 Keajaiban Yordania

“Kesenian tanpa dukungan politik tidak akan berkembang, begitu juga sebaliknya. Politik juga perlu bahasa seni. Simbiosis mutualisme antara seniman dan Partai Golkar ini mari kita perkuat demi kebaikan dan kemajuan bangsa,” sambung Kang Ace.

Anggota DPR RI asal Dapil Kabupaten Bandung dan Bandung Barat itu kemudian menyerukan kepada para kadernya untuk bisa bekerja sama dengan seniman dan budayawan yang senantiasa berakar di masyarakat.

“Sampaikan kepada mereka para seniman dan budayawan bahwa Partai Golkar memiliki komitmen kuat dalam memajukan seni dan kebudayaan. Dengan seni lebih meningkatkan rasa empati, lebih bisa semakin nengakrabkan kita dengan kemanusiaan. Mari kita sambut pemilu dengan kegembiraan,” paparnya.

Acara Rakornis Partai Golkar Jabar tersebut juga diisi dengan dukungan dan deklarasi seniman Jawa Barat kepada Partai Golkar pada Pemilu 2024.

Serta dimeriahkan oleh pasanggiri Karatagan Partai Golkar yang diikuti oleh seluruh kabupaten dan kota di Jawa Barat.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News

Editor: Lala Lala

banner 325x300