Headline

Golkar-Perindo Sepakat Lanjutkan Kerja Sama

430
×

Golkar-Perindo Sepakat Lanjutkan Kerja Sama

Share this article

G24NEWS.TV, JAKARTA – Partai Golkar dan Perindo sepakat lanjutkan kerja sama antar-partai, dalam pertemuan pengurus kedua partai di Jakarta Senin (10/4).

Salah satu agenda yang dibahas dalam pertemuan itu adalah Koalisi Besar, yang belakangan ini sering dibicarakan oleh partai-partai pendukung pemerintah Presiden Joko Widodo.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, pihaknya juga bertukar pikiran dengan elite Partai Perindo di bawah pimpinan Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo terkait rencana kedepan. Baik terkait koalisi besar maupun Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Tentu kedua partai melihat dan merasa bahwa kedepan, ini perlu terus berkomunikasi dan bekerja sama, karena sebetulnya Pak Hary Tanoe bukan orang lain,” tutur Airlangga.

Ketum Golkar menegaskan, kedua partai sepakat bahwa Koalisi Besar penting untuk Indonesia. Menurut Airlangga, Koalisi Besar dibutuhkan agar Indonesia bisa menerobos tantangan-tantangan kedepan.
Baik itu ketidakpastian global, cuaca, hingga situasi ketidakpastian karena kestabilan politik.

“Stabilitas politik hanya bisa dicapai kalau ketua umum partai komunikasinya baik dan lancar,” tegas Airlangga.

Baca Juga  Partai Golkar Inisiasi Pertemuan Parpol Tolak Sistem Proporsional Tertutup  

Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengatakan, Koalisi Besar terbuka kepada seluruh partai politik jika ingin bergabung.

Termasuk Perindo dan PDIP. Ia menegaskan, sebelum masuk dan bergabung dengan Koalisi Besar, harus berbicara dulu dengan lima partai politik anggota.

Sementara, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo juga mengakui dirinya bersama Ketum Golkar membahas peluang kerja sama kedepan secara politik.

Hary mengakui Koalisi Besar sangat penting untuk menjaga kontinuitas kebijakan pemerintah, khususnya pada program yang sudah ditetapkan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga  Dyah Roro Esti Desak Perusahaan Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

“Kedepan akan diadakan terus komunikasi dengan pimpinan Partai Golkar dan para pimpinan yang satunya Gerindra, karena sudah bertemu menjadi Koalisi Besar, dan harapannya akan menjadi satu koalisi yang solid untuk membangun NKRI secara bersama-sama,” ujar Hary Tanoe.

Secara khusus, Ketum Perindo memuji sosok Ketum Golkar Airlangga sebagai ahli ekonomi. Ia menegaskan, kiprah dan kinerja Airlangga juga mumpuni di bidang ekonomi sebagai Menko Perekonomian.

“Saya banyak berdiskusi sama beliau terkait ekonomi, wawasannya sangat luas, dan beliau sangat mumpuni di bidang ekonomi. Tidak salah jadi Menko Perekonomian saat ini,” tegas Ketum Perindo.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300