DaerahHeadline

Golkar NTB Siapkan Mesin Partai Koalisi Hadapi Pilpres 2024

184
×

Golkar NTB Siapkan Mesin Partai Koalisi Hadapi Pilpres 2024

Share this article
Ketua DPD Golkar NTB Mohan Roliskana
Ketua DPD Golkar NTB Mohan Roliskana

G24NEWS.TV, JAKARTA — Golkar NTB telah memanaskan mesin partai koalisi guna menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Seperti yang diketahui, Golkar bersama beberapa partai lainnya resmi mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada 2024.

Keputusan Golkar mendukung Prabowo disambut arif oleh jajaran di tingkat daerah, salah satunya DPD Golkar Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ketua DPD Golkar NTB H Mohan Roliskana menuturkan bahwa pihaknya di daerah tidak mau grasa grusu mengambil kebijakan politik di daerah sebelum ada instruksi resmi dari DPP Golkar.

“Ya, kami memang sudah mengetahui hal tersebut (arah koalisi Golkar), tetapi kami masih menunggu apa yang menjadi arahan dan sikap resmi DPP,” kata Mohan dilansir dari Lombok Post, Jumat (25/8).

Mohan mengisyaratkan bahwa dalam partainya ada garis instruksi yang jelas dan tegas. Hal itulah yang menjadi landasan bergerak pengurus partai di daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota.

Baca Juga  Relawan GOPro siap Menangkan Prabowo - Gibran Satu Putaran

Ia menegaskan, apa yang menjadi sikap politik DPP Golkar hari ini — mendukung Prabowo sebagai capres– baginya sebagai bentuk pelaksanaan mandat partai oleh Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

3 Pernyataan Airlangga Hartarto Deklarasi Dukung Bakal Capres Prabowo Subianto
3 Pernyataan Airlangga Hartarto Deklarasi Dukung Bakal Capres Prabowo Subianto

“Ketum kami sudah melaksanakan apa yang menjadi isi keputusan dari rapat kerja nasional (rakernas),” tegasnya.

Menurut dia, partainya telah mengambil sikap politik sebaik-baiknya berdasarkan kajian dan perkembangan situasi politik.

“Mandat (dalam rakernas) itu, termasuk menentukan koalisi berdasarkan pertimbangan politik secara rasional,” tambahnya.

Tanggapi Ajakan Ngopi Bareng

Ajakan ‘ngopi bareng’ disampaikan Ketua DPW PAN NTB H Muazzim Akbar. Menurutnya pertemuan itu penting sebagai upaya merapatkan barisan koalisi dan menyiapkan strategi pemenangan Prabowo di NTB.

Baca Juga  Wajah Baru TMII Setelah Revitalisasi, Wahananya Makin Menarik

Ketua DPD Golkar NTB itu menanggapi ajakan ‘ngopi bareng’ pengurus partai di tingkat provinsi yang tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Ia memperlihatkan gestur keterbukannya.

“(ajakan ngopi) nggak apa-apa. Kita kan ini menjadi satu gerbong koalisi, jadi perlu bicara, berdiskusi mengenai kondisi wilayah politik di NTB,” ujarnya.

Mohan menuturkan bahwa ajakan tersebut adalah komunikasi yang memiliki banyak manfaat. Tak hanya itu, menurutnya hal itu diperlukan sebagai dasar merancang roadmap dan strategi mencapai tujuan bersama.

Koalisi parpol pendukung prabowo subianto
Koalisi parpol pendukung prabowo subianto

Ia menaruh optimisme besar suara Golkar dan suara pendukung Prabowo Subianto bakal saling menguatkan di NTB.

“Ya tentulah (ada harapan coattail effect) ini memberikan dampaknya terhadap keputusan politik, mudah-mudahan semakin memperkuat posisi Golkar di NTB,” pungkasnya.

banner 325x300