Nasional

Waketum Nurul Tegaskan Golkar Menjadi Partai yang Ada di Tengah-tengah

265
×

Waketum Nurul Tegaskan Golkar Menjadi Partai yang Ada di Tengah-tengah

Share this article
Waketum Nurul Tegaskan Golkar Menjadi Partai yang Ada di Tengah tengah
Waketum Nurul Tegaskan Golkar Menjadi Partai yang Ada di Tengah tengah

G24NEWS.TV, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Nurul Arifin menyebut Golkar menjadi partai yang berada di tengah-tengah, bisa ke kanan maupun ke kiri.

Hal tersebut menjadi keinginan dari sang Ketum Golkar, Airlangga Hartarto.

“Kalau Pak Airlangga itu memang kita kan Golkar memang di tengah, dari kanan bisa ke tengah, dari kiri bisa ke tengah. Jangan sampai dari kiri terus ke kanan, itu lompatannya terlalu jauh kan bisa tergelincir gitu ya,” kata Nurul.

Nurul mengatakan bahwa Golkar bermain cantik dalam menyikapi perkembangan politik di Tanah Air. Menurutnya, Airlangga berpesan agar Golkar menjual politik ide.

“Jadi ya buat kami sih permainan Golkar ini ya cantik ya, karena kan Pak Airlangga sendiri mengatakan bahwa kita ini bukan politic cat walk tapi politik ide, itu yang dijual sama Golkar gitu ya,” ucapnya.

Baca Juga  Doli Kurnia Tegaskan Penyelenggara Pemilu Harus Prioritaskan Profesionalisme Kerja

Dari ide-ide itu kemudian melahirkan apresiasi, termasuk dalam hal penanganan COVID-19 di Indonesia.

Menurutnya, keberhasilan tersebut tidak lepas dari pemikiran para menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi), terlebih Airlangga yang merupakan Menko Perekonomian RI.

“Jadi di mana ide itu tumbuh dan berkembang dan kemudian ya akhirnya kita lihatlah bahwa penanganan COVID di dunia juga diapresiasi. Karena memang menteri-menterinya Pak Jokowi itu pintar-pintar gitu, terutama Bapak Airlangga lah ya,” ujarnya.

Baca Juga  Golkar Komitmen Hindari Politik Polarisasi dalam Pemilu 2024

Nurul juga menjawab terkait survei-survei sejumlah lembaga survei yang menampilkan elektabilitas Airlangga yang di bawah tokoh-tokoh populer lainnya.

Menurutnya, hasil survei tersebut tidak mempengaruhi kepercayaan kader Golkar kepada Airlangga.

“Jadi buat kami itu survei kadang-kadang tidak terlalu mempengaruhi believe kami terhadap Pak Airlangga, karena sosok Airlangga itu dibutuhkan oleh negara ini. Karena yang bisa menjawab tentang tantangan ekonomi ke depan di dunia global internasional itu namanya Airlangga Hartarto,” pungkasnya.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300