Politik

Golkar Klaim Prabowo-Gibran Unggul Jauh di NTB

27
×

Golkar Klaim Prabowo-Gibran Unggul Jauh di NTB

Share this article
Golkar Klaim Prabowo-Gibran Unggul Jauh di NTB
Golkar Klaim Prabowo-Gibran Unggul Jauh di NTB

G24NEWS.TV, JAKARTA –   Hasil survei terbaru Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) mencatat elektabilitas pasangan Capres-Cawapres Nomor 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming unggul jauh di NTB.

Berdasarkan survei dibandingkan dari pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pulau Lombok, Nusa Tenggera Barat (NTB).

Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Bali, NTB dan NTT Partai Golkar, Sari Yuliati, menyambut baik hasil survei tersebut.

Ia mengatakan bahwa survei yang dilakukan pada 9-17 Januari 2024 itu, elektabilitas Prabowo-Gibran mencapai 61,1 persen. Atau unggul jauh di NTB.

Baca Juga  Ratusan Habaib, Kiai dan Ustaz Kampung Gelar Doa Bersama untuk Kemenangan Prabowo-Gibran

Diikuti Anies-Muhaimin dengan elektabilitas sebesar 21,3 persen. Sementara Ganjar-Mahfud diposisi terakhir dengan raihan elektabilitas sebesar 7,5 persen.

Namun masih ada 10,2 persen responden menjawab tidak tahu/tidak jawab.

“Dari hasil survei tersebut juga dapat dilihat terjadi kenaikan bagi pasangan Prabowo-Gibran dari yang awalnya diangka 53,7 persen pada bulan November menjadi 61,1 persen pada bulan Januari,” kata Sari dalam keterangannya, Selasa (30/1).

Anggota Komisi III DPR RI ini menuturkan, pada survei tersebut juga dilakukan simulasi jika Pilpres 2024 dilaksanakan dua putaran. Pada simulasi pertama, pasangan Prabowo-Gibran dan Anies-Muhaimin.

Baca Juga  Ketum Golkar: Ada Tanda Alam Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Sari menyebut pasangan Prabowo-Gibran unggul 64,0 persen dibandingkan dengan pasangan Anies-Muhaimin yang memperoleh 23,1 persen, dan terdapat 12,9 responden tidak tahu/tidak jawab.

Kemudian, kata Sari, jika disimulasikan antara pasangan Prabowo-Gibran dengan Ganjar-Mahfud, diperoleh hasil pasangan Prabowo-Gibran unggul jauh diangka 68,3 persen dibandingkan dengan pasangan Ganjar-Mahfud yang hanya memperoleh 14,9 persen, dengan 16,8 persen responden tidak tahu/tidak jawab.

“PR kita disisa waktu terakhir ini adalah memaksimalkan suara pemilih Golkar yang memilih Prabowo-Gibran hingga 80 persen,” kata Sari.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News

Editor: Lala Lala

banner 325x300