Daerah

Golkar Kabupaten Tangerang Bagikan Sapi dan Kambing

181
×

Golkar Kabupaten Tangerang Bagikan Sapi dan Kambing

Share this article
Golkar Kabupaten Tangerang Bagikan Sapi dan Kambing
Golkar Kabupaten Tangerang Bagikan Sapi dan Kambing

G24NEWS.TV, JAKARTA – Menyambut hari raya idul adha 1444 hijriah, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang Mad Romli menyerahkan 29 sapi dan kambing kurban kepada Pimpinan Kecamatan Partai Golkar se-Kabupaten Tangerang, pada Selasa 26 Juni 2023.

Secara simbolis penyerahan sapi dan kambing dilakukan oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang Muhamad Amud kepada Ketua PK Golkar Kecamatan Gunung Kaler Arsaman dan Ketua PK Golkar Kecamatan Kronjo, Patoni.

“Sudah menjadi agenda rutin setiap tahun, pak Mad Romli menyerahkan sapi kurban kepada 29 Ketua PK Golkar untuk didistribusikan kepada yang berhak,” kata Sekjen DPD Golkar Kabupaten Tangerang Muhamad Amud.

Baca Juga  Partai Golkar Susun Bacaleg DPR Dapil Riau, Ini Deretan Calon yang Maju

Menurutnya perayaan idul adha menjadi momentum yang sangat penting bagi Partai Golkar untuk berbagi dengan masyarakat.

“Di bulan yang penuh berkah dan bulan bersejarah ini, kami dari Partai Golkar ingin berbagi dengan masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu, menurut pria yang juga menjabat Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Tangerang, DPD Partai Golkar juga membagikan satu sapi kurban kepada MUI Kabupaten Tangerang dan 29 Kambing kepada MUI Kecamatan se-Kabupaten Tangerang.

“Mohon doanya dari masyarakat Kabupaten Tangerang kegiatan ini bisa terus kamu laksanakan dan mudah-mudahan bisa lebih luas lagi jangkauanya,” pungkasnya.

Baca Juga  3 Ketua DPD Golkar Provinsi Papua Dilantik

Menurut para ulama, hewan yang bisa dijadikan kurban harus memenuhi tiga syarat:

Pertama, harus hewan ternak, yaitu unta, sapi, kambing, atau domba.

Kedua, harus mencapai usia minimal yang telah ditentukan oleh syariat. Unta minimal berumur 5 tahun dan telah masuk tahun ke-6. Sapi minimal berumur 2 tahun dan telah masuk tahun ke-3.

Domba usia 1 tahun atau minimal berumur 6 bulan bagi yang sulit mendapatkan domba yang berumur 1 tahun. Kambing minimal berumur 1 tahun dan telah masuk tahun ke-2.

Ketiga, harus sehat, tidak cacat, dan tidak berpenyakit.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300