HeadlinePolitik

Golkar Jateng Solid Dukung Airlangga Hartarto Jadi Cawapres Dampingi Prabowo

202
×

Golkar Jateng Solid Dukung Airlangga Hartarto Jadi Cawapres Dampingi Prabowo

Share this article
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Ist
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Jateng Wihaji mengatakan kader dan fungsionaris Partai Golkar Jawa Tengah solid mendukung Airlangga Hartarto menjadi bakal calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Dia mengatakan Golkar Jateng memberikan dukungan penuh untuk Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai bakal calon wakil presiden (Bacawapres) mendampingi bakal calon presiden (Bacapres) Prabowo Subianto.

“Airlangga memiliki peluang 80 persen untuk mendampingi Prabowo yang Ketua Umum Partai Gerindra dalam pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024,” ujar Wihaji dalam acara Pemantapan Pilpres dan Pileg 2024 Partai Golkar di Hotel Gripta, Kudus, akhir pekan lalu.

Seperti dilansir dari Suara Karya, eks Bupati Batang tersebut menambahkan, dari aspirasi seluruh DPD yang ada di daerah, semua sepakat untuk mendukung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto.

Baca Juga  Airlangga Hartarto: Indonesia Bawa 4 Agenda Ekonomi di KTT ASEAN Labuan Bajo

“Pak Airlangga Hartarto merupakan figur yang tepat untuk mendampingi Prabowo karena akan berdampak pada peningkatan elektoral,” ungkap Wihaji.

Menurut Wihaji, konsolidasi ini digelar juga untuk menindaklanjuti instruksi DPP yang meminta agar seluruh kader di daerah menyosialisasikan Prabowo sebagai capres yang diusung Golkar.

Dalam kesempatan ini, dia meminta seluruh calon anggota legislatif DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten se-Kudus, Jepara dan Demak, memenangkan Prabowo sebagai Presiden pada Pemilu 2024.

“Wes wayahe Golkar menang untuk Pileg 2024. Dan dalam Pilpres, wajib hukumnya seluruh caleg untuk memenangkan Prabowo Subianto,” kata Wihaji seperti dikutip dari golkarjateng.com, Minggu (24/9/2023).

Baca Juga  Momen Mengharukan Airlangga Hartarto Bertemu Nakes Relawan Wisma Atlet

Peluang Airlangga  80%

Saat ini, menurut Direktur Eksekutif Lingkar Madani Ray Rangkuti, Prabowo memiliki tiga opsi nama bakal cawapres untuk mendampinginya di Pilpres 2024.

Selain Airlangga Hartarto yang Menteri Koordinator Bidang Perekonomian juga ada nama Menteri BUMN Erick Thohir dan putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Namun Ray Rangkuti memprediksi peluang Airlangga menjadi bakal calon wakil presiden dari Prabowo mencapai 80 persen.

“Nama pertama tentu saja ada Airlangga sebagai ketua umum partai politik, dalam hal ini Golkar. Yang menurut saya kansnya sampai 80 persen untuk dapat menjadi calon wakil presidennya Pak Prabowo,” tutur Ray seperti dilansir rmol.id, Sabtu (23/9/2023).

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300