Olahraga

Golkar DKI Jakarta Dukung Piala Dunia U-17 di Indonesia

212
×

Golkar DKI Jakarta Dukung Piala Dunia U-17 di Indonesia

Share this article
Golkar DKI Jakarta Dukung Piala Dunia U-17 di Indonesia
Golkar DKI Jakarta Dukung Piala Dunia U-17 di Indonesia

G24NEWS.TV, JAKARTA –  Wakil Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Adhinusa menyatakan mendukung Piala Dunia U-17 di Indonesia.

Indonesia telah ditunjuk menjadi tuan rumah Piala dunia U-17, semakin meningkatkan semangat bangsa Indonesia dalam membenahi persepakbolaan di tanah air.

Diketahui, Indonesia resmi terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, sebagaimana pernyataan FIFA pada Jumat (23/6/2023).

“Akan merangsang timbulnya bibit-bibit muda pemain sepak bola, terutama yang berusia di bawah 17 tahun,” kata Adhinusa saat dikonfirmasi Senin (26/6/2023).

Menurutnya, hal itu, sejalan dengan cita-cita dari Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar atau biasa dipanggil Bang Zaki.

Dimana, Bang Zaki sendiri telah membentuk Bang Zaki FC sebagai bentuk kecintaanya terhadap sepak bola Nasional.

Baca Juga  Erwin Aksa: Gerakan Rabu Kuning Ciptakan Sinergitas dan Kebersamaan Partai Golkar

“Sebagai insan yang sangat memahami sepak bola beliau ingin ikut membantu membangun persepakbolaan tanah air agar segera tembus ke level dunia,” ucapnya.

Ke depannya, lanjut Adhinusa, Golkar DKI Jakarta berencana akan menyelenggarakan turnamen antar wilayah atau kecamatan, khususnya untuk usia di bawah 17 tahun.

Hal itu, sebagai ajang pencarian bakat, dengan tujuan mencari bakat bakat terpendam yang tersebar di masyarakat.

“Sekaligus ladang pembibitan, sehingga di masa mendatang kita akan banyak mempunyai pemain-pemain sepak bola yang setara dengan pemain internasional,” tegasnya.

Piala Dunia U-17 FIFA adalah kejuaraan sepak bola resmi yang diadakan FIFA setiap dua tahun sekali. Kejuaraan ini diikuti oleh setiap negara yang mengirimkan tim nasional sepak bola di kelompok umur di bawah 17 tahun.

Baca Juga  Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Akui Keunggulan Australia Skor 0:4

Sebelum dapat mengikuti kejuaraan ini setiap negara akan mengikuti kualifikasi dari masing-masing konfederasi untuk dapat mengikuti Piala Dunia U-17 FIFA.

Selama kejuaraan ini berlangsung telah banyak menghasilkan calon bintang pemain sepak bola masa depan persepak bolaan dunia.

Kejuaraan sepak bola ini selalu dipantau oleh pemandu-pemandu bakat dari tim-tim sepak bola Eropa untuk mendapatkan pemain sepak bola bertalenta tinggi untuk memperkuat tim-tim Eropa.

Selama kejuaraan ini berlangsung telah banyak menghasilkan bintang-bintang pemain sepak bola masa depan dalam persepak bolaan dunia. Piala Dunia U-17 FIFA sejak pertama digulirkan telah diikuti 26 negara.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300