Politik

Golkar Banten Targetkan Raih 22% Kursi DPRD di Pileg 2024

214
×

Golkar Banten Targetkan Raih 22% Kursi DPRD di Pileg 2024

Share this article
Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah. Foto: Ist
Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Banten menargetkan minimal 22 persen kursi DPRD Banten dari 12 daerah pemilihan (dapil).

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah mengatakan Partai Golkar mengisi seluruh kuota pada saat mendaftarkan nama cagel beberapa waktu lalu.

Yakni untuk 100 kursi DPRD Banten. Persyaratan 30 persen perempuan di semua dapil pun dipenuhi.

“Bahkan kami melebihi syarat kuota perempuan. Ada 38 calon perempuan, atau 38 persen dari 100 kursi DPRD Banten,” ujar Bupati Serang ini, seperti dilansir dari Antaranews.

Ditanya soal target, Tatu menyatakan, sesuai arahan DPP Partai Golkar, setiap daerah diwajibkan minimal bisa memenangkan 22 persen kursi.

“Tingkat provinsi minimal 22 kursi dari 100 kursi. Untuk DPRD kabupaten/kota sama, minimal kemenangan 22 persen,” ujarnya.

Baca Juga  Ini Cara Golkar Kembalikan Kursi DPR dari Dapil Maluku

Menurut Tatu, target tersebut dengan mempertimbangkan syarat minimal pengusungan calon kepala daerah, yakni 20 persen kursi legislatif.

“Jika kita minimal memperoleh 22 persen kursi, maka cukup mengusung kader yang akan berlaga di pilkada. Dan kita harus optimis. Dalam berjuang harus optimis,” ujarnya.

Tatu mengungkapkan, seluruh kepala daerah maupun wakil kepala daerah dari Partai Golkar tidak maju dalam pemilu legislatif.

Termasuk Tatu, meskipun sudah menjabat Bupati Serang dua periode.

Dukung Semua Kader Golkar

Ia sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten mengaku ditugaskan untuk mendukung semua kader Golkar yang maju di pileg dan pilkada.

Saat ini, kata Tatu, semua kekuatan Partai Golkar fokus ke pileg dan pilpres.

Dibutuhkan kebersamaan dalam meraih kemenangan Partai Golkar pada pemilu.

“Yakinkan masyarakat tentang karya nyata dan program kerakyatan dari Partai Golkar,” ujarnya.

Baca Juga  Dukung Erwin Aksa, Warga 7 Kecamatan di DKI Bentuk Forum Rekan EA

Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten Bahrul Ulum mengatakan, DPD Partai Golkar provinsi dan kabupaten/kota sudah mendaftarkan bacaleg kepada KPUD masing-masing dengan lengkap dan benar.

“Bismillah, tekad kuat kita berjuang untuk kesejahteran masyarakat. Semua bakal calon harus lebih dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

“Alhamdulillah, kami sudah menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon anggota legislatif tingkat provinsi kepada KPU dan dinyatakan lengkap dan benar,” kata Tatu dalam konferensi pers kepada wartawan.

Ratusan rombongan Partai Golkar memadati kantor KPU Provinsi Banten di Jalan Syeikh Nawawi Albantani, Kota Serang.

Diiringi pula oleh ratusan pesilat. Turut mendampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Banten Bahrul Ulum, bendahara Dudi Setiadi, para pengurus, dan para bacaleg DPRD Banten.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300