Nasional

Golkar Banten Siap Rebut Kembali Kursi Legislatif yang Hilang

322
×

Golkar Banten Siap Rebut Kembali Kursi Legislatif yang Hilang

Share this article
Andika Hazrumy
Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I DPP Golkar Andika Hazrumy.

G24NEWS.TV, JAKARTA — Golkar Banten siap rebut kembali kursi legislatif yang sebelumnya hilang, ujar Andika Hazrumy, Wasekjen Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I.

Pada Pemilu 2019 lalu, Golkar Banten kehilangan masing-masing 1 kursi DPRD Banten dari 3 Dapil yaitu Dapil Tangerang A, B dan Cilegon dari perolehan kursi sebelumnya yaitu masing-masing 2 kursi.

Elemen Partai Diharapkan Rutin Konsolidasi Pemenangan Pemilu

Dilansir dari antaranewsbanten, untuk mencapai target tersebut,  Andika berharap seluruh elemen partai rutin berkonsolidasi untuk memenangkan Pemilu 2024.

“Mekanismenya kami sekarang di Golkar adalah dengan menjaring fungsionaris untuk maju menjadi caleg di pileg dan berikutnya cakada (calon kepala daerah) di pilkada,” ucap politisi muda Partai Golkar tersebut.

Baca Juga  Airlangga Hartarto, Target Partai Golkar Pemilu 2024 di Jawa Barat: Menang!

Ia juga mengatakan bahwa Partai Golkar sudah melakukan proses persiapan Pemilu 2024. Salah satu persiapannya adalah  menggodok fungsionaris yang sudah mendapatkan penugasan di Pemilu 2024. Pendidikan politik kepada fungsionaris Partai Golkar di semua tingkatan telah dilakukan.

“Kita sedang godok fungsionaris di semua tingkatan, sehingga nanti kelihatan peta politik menuju kemenangannya bagaimana,” ujar Andika.

Partai Golkar Siap Menang Pemilu 2024

DPP Golkar menginstruksikan semua kekuatan Golkar di berbagai tingkatan dari pusat hingga provinsi dan kabupaten dan kota untuk memenangkan pileg.

Hal tersebut juga senada dengan yang disampaikan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dimana Pemilu 2024 adalah momentum partai berlambang pohon beringin untuk bekerja keras merebut kemenangan.

Baca Juga  Naikkan Anggaran Pertahanan, PM Australia Pastikan Bukan Ancaman Bagi Indonesia

Pada Rapat Koordinasi Teknis Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I, Rabu (25/1), Airlangga menyampaikan target penambahan kursi di Banten dari 3 kursi menjadi 4 kursi. Untuk DPRD provinsi dari 11 kursi menjadi 20 kursi dan DPRD kabupaten/kota dari 60 kursi menjadi 90 kursi.

Menurut Airlangga, target itu akan terus dievaluasi setiap enam bulan, hingga pelaksanaan Pemilu 2024. Target-target ini menurut dia harus menjadi perhatian serius dari seluruh fungsionaris di partai, karena Pemilu tinggal setahun lagi.

banner 325x300