Politik

Gibran Sumber Keteduhan di Tahun Politik yang Panas

28
×

Gibran Sumber Keteduhan di Tahun Politik yang Panas

Share this article
Gibran Sumber Keteduhan di Tahun Politik yang Panas
Gibran Sumber Keteduhan di Tahun Politik yang Panas

G24NEWS.TV, JAKARTA –  Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Gibran merupakan sumber keteduhan di tengah tahun politik yang panas.

Hal itu disampaikan saat bersama ratusan ibu-ibu di Rawalumbu, Bekasi Timur, Jawa Barat (Jabar) menggelar ngaji bersama Surat Yasin di Masjid Alexandria Islamic School, Kamis (25/1/2024).

Gelaran tersebut sekaligus untuk mengenalkan program Gerakan Indonesia Bertadarus Al-Qur’an atau Gibran.

Airlangga menyampaikan, Gibran adalah program yang diinisiasi Satker Ulama yang merupakan organisasi sayap Partai Golkar.

Program tersebut, kata Airlangga sengaja digaungkan di masa kampanye politik menjelang Pemilu 2024.

Karena kata dia, di tahun politik lima tahunan itu, mengundang hawa sosial yang panas.

Baca Juga  Partai Demokrat siap kampanye bareng Prabowo-Gibran

“Karena politik sedang panas, politik sedang hangat. Untuk menurunkan temperatur politik, maka lebih baik marilah kita bertadarus Al-Qur’an,” kata Airlangga, usai mengaji bersama di Masjid Alexandria Islamic School, di Bekasi Timur, Jawa Barat (Jabar), Kamis (25/1/2024).

Airlangga menambahkan, Gibran menjadi sumber keteduhan bersama selama tahun pemilu sekarang ini.

Ketum Golkar memahami, politik memang terkadang membuat situasi antarmasyarakat menjadi renggang karena beda pilihan.

Namun, Airlangga berharap, melalui Gibran masyarakat dapat menjalani tahun-tahun politik dengan tetap saling mengakrabkan diri kepada Al-Qur’an.

“Politik, yang penting itu tanggal 14 Februari 2024 (hari pencoblosan). Mari kita sambut dengan penuh kedamaian, penuh keteduhan, dan lebih baik kita manfaatkan menjelang pencoblosan dengan bertadarus Al-Qur’an,” kata Airlangga.

Baca Juga  Massa Pendukung Prabowo-Gibran Mulai Berdatangan ke GBK Hadiri Kampanye Akbar

Airlangga, pun menyampaikan Gibran baru sepekan ini digelar. Sebagai ketua umum partai berlambang pohon beringin, Airlangga memerintahkan agar kader Golkar yang beragama Islam untuk bersama Satker Ulama memasifkan Gibran sambil menyambut Pemilu 2024, 14 Februari mendatang.

“Karena Al-Qur’an adalah sumber inspirasi, sumber nilai-nilai bagi kita, mari kita semua bertadarus Al-Qur’an,” tegas Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ini.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News

Editor: Lala Lala

banner 325x300