Politik

Gibran Serap Aspirasi dari “Influencer” dan Pelaku UMKM di Manado

53
×

Gibran Serap Aspirasi dari “Influencer” dan Pelaku UMKM di Manado

Share this article
Cawapres 2024 Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ist
Cawapres 2024 Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 2 Girban Rakabuming Raka serap aspirasi dari influencer dan pelaku UMKM di Manado.

Dia mengatakan bahwa pasangan Prabowo-Gibran akan mendukung semua hal yang berkaitan dengan anak muda, khususnya dalam hal ekonomi kreatif dan pelaku UMKM apabila terpilih sebagai presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Gibran saat menjawab pertanyaan salah satu peserta acara ngopi bareng pemengaruh (influencer) dan UMKM se-Manado terkait program khusus Prabowo-Gibran untuk konten kreator.

“Ke depan harus kita dukung terus, soalnya anak-anak muda ‘kan kreatif , ada yang punya clothing, ada yang menjadi influencer, ada yang fokus kripto, start up digital, macam-macam,” kata Gibran dalam acara tersebut di Community of Jalan Roda, Manado, Sulawesi Utara sebagaimana keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Baca Juga  Khofifah Indar Parawansa Ingatkan Pendukung Prabowo-Gibran Tidak Luntur Karena "Serangan Fajar"

Selain itu, putra sulung Presiden Joko Widodo itu juga mengatakan bahwa tempat seperti wisata kuliner Community of Jalan Roda di Manado perlu direvitalisasi karena produk-produk yang ditawarkan berkualitas.

“Produknya kan sudah enak, kopinya enak, teh tariknya enak, rotinya enak, mungkin destinasi-destinasi unggulan terutama untuk wisata kuliner seperti ini perlu diperhatikan, jadi tempat ini bagus kalau dipercantik dan direvitalisasi lagi,” ujar dia.

Gibran melakukan rangkaian kegiatan pada hari ke-27 masa kampanye dengan berkunjung ke Manado, Sulawesi Utara. Gibran yang masih aktif sebagai Wali Kota Surakarta itu mengambil cuti selama berkampanye di wilayah tersebut.

Baca Juga  KPU Tentukan Lokasi Debat Pilpres Ketiga Hari ini

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News

Editor: Lala Lala

banner 325x300