Politik

Gibran Prioritaskan Beasiswa Untuk Anak Buruh

94
×

Gibran Prioritaskan Beasiswa Untuk Anak Buruh

Share this article
Capres-cawapres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Foto: FB Prabowo Subianto
Capres-cawapres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Foto: FB Prabowo Subianto
G24NEWS.TV, JAKARTA –  Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengatakan akan memprioritaskan beasiswa untuk anak buruh.
Program Beasiswa untuk anak buruh itu disampaikan saat menghadiri Hari Ulang Tahun Ke-51 Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) dan HUT Ke-8 Gerakan Serikat Pekerja (Gasper) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu,
“Ada beberapa poin yang berkaitan dengan keluarga besar serikat pekerja di antaranya masalah upah, masalah keselamatan kerja kaum perempuan, masalah anak anak pekerja kalau bisa S 1 (Strata 1) semuanya,” katanya dikutip dari Antara.
Ia mengatakan, kartu Indonesia pintar (KIP) akan diprioritaskan untuk anak-anak serikat pekerja di tengah pembangunan yang masif.
“Industrialisasi ini kami ingin pekerja buruh ikut maju, masalah upah pesangon keselamatan kerja pendidikan anak atensi khusus,” ucapnya.

Baca Juga  Ini Kata Pengamat Mode Soal Pakaian Prabowo di Debat Kelima Capres

Selain itu, program kartu Indonesia Sehat (KIP) akan terus dilakukan dengan review ulang serta ter-upgrade supaya tepat sasaran tidak ada lagi tersisihkan tidak dapat bantuan pilih kasih.
“Kepada para buruh selamat ulang tahun sehat semuanya yang penting rukun sehat semuanya,” ujarnya.
Dalam kegiatan ini dirinya menitipkan salam dari Prabowo semoga sehat semuanya. “Terima kasih dan rela berpanas-panas-an siang ini,” katanya.
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan serikat pekerja membantu perekonomian Jatim.
“Serikat pekerja makmur sejahtera, tertib. Selamat hari jadi SPSI bersatu bangun negeri,” ucapnya.
Ketua Umum Gasper Fauzi mengatakan dirinya bekerja siang malam untuk mengumpulkan masa di kantong-kantong buruh di Jatim mulai dari Pacitan demi terselenggara-nya kegiatan ini.
KPU menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.
Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024

Email: DharmaSastronegoro@G24.News

Baca Juga  Persiapan Pemilu di Sumut Sudah ‘On The Track’

Editor: Lala Lala

banner 325x300