Politik

Gibran Minta Seluruh Relawan Jaga TPS Hingga Larut Malam

92
×

Gibran Minta Seluruh Relawan Jaga TPS Hingga Larut Malam

Share this article
Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dalam debat keempat Pilpres 2024 KPU, di JCC, Jakarta, Minggu (21/1/2024) malam. Foto: Tangkap layar siaran langsung di TV KPU
Gibran Ungkap Ppentingnya Hilirisasi Digital

G24NEWS.TV, JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka meminta seluruh relawan menjaga tempat pemungutan suara (TPS) hingga larut malam guna mencegah terjadinya kecurangan saat hari pencoblosan dan penghitungan suara.

“Kawal TPS-nya sampai malam. Jangan sampai ada kecurangan-kecurangan yang terjadi di TPS. Jadi, saya mohon, Bapak dan Ibu semua, untuk ikut mengawal suara-suara yang ada di TPS,” kata Gibran saat kampanye akbar “Posko Pemilih Prabowo-Gibran (Kopi Pagi)” di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (9/2/2024) sore.

Gibran menekankan pentingnya partisipasi aktif dari seluruh pihak untuk memastikan hasil pemilu yang mencerminkan kehendak rakyat secara utuh.

“Tanggal 14 Februari, saya ingatkan sekali lagi, jangan sampai golput (golongan putih). TPS-nya dijaga. Setuju, ya,” tambahnya, seperti dilansir dari Antara.

Dia juga meminta kepada para pendukungnya jangan sampai ada yang tidak memberikan hak suara pada 14 Februari mendatang, meskipun beberapa survei menyatakan elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran mencapai lebih dari 50 persen.

Baca Juga  TKN Prabowo-Gibran: Pengadaan Alutsista Penting Untuk Perkuat Ketahanan Nasional

“Jangan terlena dengan hasil survei yang sudah tinggi, pokoknya kita kawal terus,” tegasnya.

Kepercayaan Masyarakat

Wali Kota Surakarta itu berharap langkah mengawal TPS itu akan menunjukkan kepercayaan kepada masyarakat terhadap integritas dan keadilan dalam proses pemilu.

Gibran mengatakan dirinya bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan terus melanjutkan program yang telah direncanakan dan dijalankan oleh pemerintahan Jokowi supaya Indonesia menjadi lebih baik.

“Bapak dan Ibu pasti setuju kan kalau program-program yang ada sekarang dilanjutkan, PKH (Program Kartu Harapan), KIS (Kartu Indonesia Sehat), KIP (Kartu Indonesia Pintar). Nanti akan dilanjutkan dan cakupannya akan diperluas,” ujar putra sulung Jokowi itu.

Baca Juga  Polisi Turunkan Unit Anjing Pelacak di Lokasi Debat Cawapres

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300