Politik

Gibran Disebut Lokomotif Bagi Generasi Muda

54
×

Gibran Disebut Lokomotif Bagi Generasi Muda

Share this article
Gibran Disebut Lokomotif Bagi Generasi Muda
Gibran Disebut Lokomotif Bagi Generasi Muda

G24NEWS.TV, JAKARTA –  Sekretaris Jenderal Gibran Center, Fathul Nugroho mengatakan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka adalah lokomotif bagi generasi  Muda yang akan memegang peran sentral di Indonesia.

“Mas Gibran adalah lokomotif gerakan Orde Muda, yang akan menggandeng lebih banyak lagi generasi muda untuk memegang peran sentral di Indonesia. Ini kunci untuk mencapai Indonesia Emas 2045,” kata Fathul dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

Menurut dia, dalam perannya sebagai simbol gerakan Orde Muda, Gibran tidak hanya sebagai pemimpin, tetapi juga sebagai teman yang menginspirasi dan memotivasi generasi muda Indonesia untuk berani bermimpi dan berjuang untuk meraih cita-cita mereka.

Selain itu, dia mengatakan Gibran dapat menjadi panutan bagi mereka yang ingin berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan menciptakan perubahan positif di lingkungan sekitar.

“Dengan kehadiran Mas Gibran sebagai simbol Orde Muda, diharapkan generasi muda Indonesia dapat lebih percaya diri dan berani mengambil peran aktif dalam membangun bangsa. Mereka dapat melihat bahwa pemimpin muda seperti Gibran dapat sukses dalam berbagai bidang, baik dalam dunia bisnis maupun politik, dan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga  Jokowi Datangi Gibran di Hotel Fairmont Senayan Setelah Kampanye Akbar

Fathul menjelaskan, gerakan Orde Muda adalah gerakan anak muda yang bertujuan untuk melibatkan generasi milenial dan Gen Z dalam upaya membangun bangsa. Baik di sektor pemerintahan maupun swasta.

Dalam konteks pemerintahan, ia menyebut, gerakan Orde Muda mendorong partisipasi aktif generasi muda dalam proses pengambilan keputusan yang berkaitan dengan kebijakan publik.

“Diharapkan ke depan, dengan munculnya Mas Gibran, anak-anak muda lainnya juga diberi kesempatan untuk mengemukakan aspirasi, ide, dan solusi terhadap berbagai isu yang dihadapi oleh masyarakat. Diharapkan juga mereka dapat diberi peluang kerja di sektor publik melalui reformasi birokrasi yang menghargai talenta dan keterampilan,” katanya.

Lalu di sektor swasta, gerakan Orde Muda memberikan dukungan dan pembinaan kepada anak muda untuk berperan aktif dalam dunia bisnis dan industri.

“Gerakan ini mendorong anak muda untuk mengembangkan keterampilan, wawasan, dan kreativitas mereka sehingga dapat berkontribusi dalam memajukan sektor ekonomi negara. Anak muda didorong untuk menjadi pengusaha, inovator, dan pemimpin yang mampu menciptakan lapangan kerja dan menggerakkan perekonomian,” ujarnya.

Dia mengatakan saat ini gerakan Orde Muda sudah merambah ke beberapa kampus dan akan semakin menggema di seluruh kampus dan universitas di seluruh nusantara.

Baca Juga  Gus Miftah Ungkas Pesan Gus Dur Tentang Sosok Prabowo

“Mari generasi muda, turut serta menjadi bagian dari gerakan orde muda ini, agar Indonesia maju yang kita cita-cita kan bersama dapat terwujud di era kita, jadilah pelaku sejarah atas lahirnya orde muda,” katanya.

Selain itu, Fathul menilai penampilan Gibran dalam debat Pilpres 2024 pada Jumat (22/12) mampu memaparkan gagasan dengan baik.

“Kami semakin yakin kalau Prabowo-Gibran akan memenangkan Pilres 2024 dalam satu putaran,” katanya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News

Editor: Lala Lala

banner 325x300