Nasional

Gandung Pardiman: Golkar Terbuka Bagi Semua Kalangan yang Ingin Membangun Bangsa dan Negara

239
×

Gandung Pardiman: Golkar Terbuka Bagi Semua Kalangan yang Ingin Membangun Bangsa dan Negara

Share this article
Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman memberikan sambutan dalam acara Gerakan Ayo Mengaji di Ponjong Gunungkidul
Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman memberikan sambutan dalam acara Gerakan Ayo Mengaji di Ponjong Gunungkidul, DI Yogyakarta, Selasa (21/3/2023). Foto: Ist

Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman menegaskan Partai Golkar terbuka bagi semua kalangan yang ingin membangun bangsa dan negara, serta mensejahterakan rakyat,

Dia mengatakan Partai Golongan Karya adalah partai nasional religius yang menjadi wadah bagi setiap masyarakat yang ingin bersama-sama membangun bangsa dan negara.

Partai Golkar, lagi bukan milik satu golongag, tetapi milik semua lapisan masyarakat, serta terbuka bagi semua kelompok masyarakat dari semua usia, termasuk generasi muda untuk mengembangkan kreatifitas dan kepemimpinannya.

“Partai Golkar adalah partai nasionalis religius, partai terbuka,” jelas Gandung Pardiman dalam Gerakan Ayo Mengaji yang diselenggarakan oleh DPD Partai Golkar DIY dan GPC, di Ponjong Gunungkidul, DI Yogyakarta, Selasa (21/3/2023).

Gandung mengemukakan pihaknya meniru filosofi para wali, menyasar warga dalam Gerakan Ayo Mengaji. Kegiatan ini dilakukan bertahap dari satu kelurahan ke kelurahan lain.

Baca Juga  Prabowo: Saya Ingin Bangsa Indonesia Bermartabat dan Makmur

“Sehingga dengan Gerakan Ayo Mengaji ini akan mampu membawa selamat baik dunia dan akherat,” tambah Gandung Pardiman.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Gunungkidul H Sunaryanta, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Gunungkidul H Sadmonodadi.

Hadir juga Ketua DPD Golkar Gunungkidul Heri Nugroho, pengurus PDP Golkar DIY dan Gunung Kidul, serta para Lurah dan masyarakat.

Kerja Sama Golkar dan Muhammadiyah

Di tempat yang sama, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Gunungkidul Sadmonodadi mengatakan dirinya mengapresiasi kegiatan Gerakan Ayo Mengaji.

“Ke depan kerja sama Muhammadiyah dan Partai Golkar DIY kami harapkan akan semakin meningkat,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Sunaryanta menambahkan Gerakan Ayo Mengaji diharapkan akan meningkatkan iman dan takwa.

Iman dan takwa, menurutnya, akan memperkuat sikap saling menghormati dan menghargai.

Baca Juga  Timnas Indonesia Targetkan Juara AFF U-19 Women's Championship 2023

Gerakan Ayo Mengaji digelar di lapangan GPC Sport Center di Ponjong Gunungkidul dan diikuti oleh 5.000 jamaah yang berasal dari kader Partai Golkar dan masyarakat.

Gerakan Ayo Mengaji dilangsungkan dengan tema Mencari Hidayah dan Inayah Ilahi Untuk Keselamatan Dunia Akherat.

Adapun penceramah yang memberikan tuntunan kepada masyarakat adalah Pengurus Pusat Muhammadiyah dr H Agus Taufiqurrahman MKes dan Ir Ahmad Syauqi Soeratno MM.

Acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

Selain itu, digelar juga pengukuhan Kompok Seni Hadroh Al Ikhlas, Pengurus Takmir Al Hidayah GPC, Majelis Ta’lim Al Ikhlas Al Hidayah GPC serta Senam Sehat GPC Ponjong.

Email: nyomanadikusuma@g24news.tv
Editor: Lala Lala

banner 325x300