Kesehatan

Fungsionaris Golkar DKI Gelar Seminar Pencegahan Stunting

218
×

Fungsionaris Golkar DKI Gelar Seminar Pencegahan Stunting

Share this article
Fungsionaris Golkar DKI Gelar Seminar Pencegahan Stunting
Fungsionaris Golkar DKI Gelar Seminar Pencegahan Stunting

G24NEWS.TV, JAKARTA – Persoalan kasus stunting harus menjadi perhatian serius semua pihak, pasalnya kasus tersebut masih terbilang tinggi di hampir setiap daerah di Indonesia.

Wakil Ketua DPD Golkar Bidang Kesehatan dan Lingkungan Hidup, Dienis Haning Safitr mengatakan kasus stunting butuh perhatian serius semua pihak, baik pemangku kepentingan juga partisipasi masyarakatnya dalam rangka menekan kasus stunting.

“Persoalan stunting masih menjadi isu serius yang tak bisa dianggap sebelah mata, maka dari sini kesehatan Ibu juga anak baik yang masih dalam kandungan atau fase balita perlunya asupan gizi berkelanjutan dan ini merupakan tanggung jawab bersama semua pihak, baik pemangku kepentingan sampai semua lapisan masyarakat akan pentingnya kesehatan Ibu dan Anak dalam menanggulangi persoalan stunting ” ujarnya Dinies dalam acara ”Seminar Kesehatan Anak Untuk Mencegah dan Menanggulangi Stunting” yang berlangsung di lingkungan RW 13 Kelurahan Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Minggu, 19 Maret 2023.

Baca Juga  Peran, Tantangan, dan Tugas Para Perawat dalam Menjaga Kesehatan

Acara seminar yang dikemas dengan bakti sosial pengecekan kesehatan gratis bagi warga sekitaran Keluruhan Grogol Selatan ini, mengahdirkan pembicara yakni dr. Agnes Tri Harjaningrum, Sp.A yang merupakan seorang Dokter Anak.

Dimana dalam pemaparannya, dr Agnes memberikan soal definisi stunting yaitu perihal gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi.

”Dalam dunia medis, dikenal istilah stunting. Stunting adalah gangguan pertumbuhan yang disebabkan masalah kurang gizi.
Stunting biasa terjadi pada bayi maupun anak-anak yang kurang mendapat asupan nutrisi yang seimbang selama masa pertumbuhannya,” urai dr Agnes.

Sementara itu, dalam kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Kawan Dienis yang menginisiasi acara tersebut sangat senang dengan antusiasme warga di RW 13 Keluruhan Grogol Selatan dimana dengan hadirnya mereka dalam pengecekan dan pengobatan gratis sampai mengikuti seminar soal kesehatan Ibu dan anak yang dinilainya sangat bermanfaat buat sosialisasi kesehatan bagi masyarakat.

Baca Juga   Otot: Fungsi dan Peran Pentingnya dalam Tubuh Manusia

”Bukan hanya soal pengecekan kesehatan juga pengobatan gratis saja yang kami buat untuk warga di lingkungan RW 13 Kelurahan Grogol Selatan ini, namun juga soal seminar penanggulangan stunting yang selama ini menjadi perhatian serius setiap pemangku kepentingan di seluruh daerah di Indonesia. Dan Kebermanfaatan ini jelas sekali bagi warga soal apa yang hari ini didapatkan pengetahuan akan pentingnya pemberian gizi seimbang bagi tumbuh kembang anak paling tidak menjadi pengetahui berharga atau beranfaat,” Ujar Inisiator Kawan Dienis yang juga Merupakan Fungsionaris DPD Golkar DKI, Dienis Haning Safitri.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300