Ekonomi

Fungsionaris DPP Partai Golkar Dian Indriasari Dukung Penuh UMKM Indonesia Tembus Pasar Dunia

322
×

Fungsionaris DPP Partai Golkar Dian Indriasari Dukung Penuh UMKM Indonesia Tembus Pasar Dunia

Share this article
Fungsionaris DPP Partai Golkar Dian Indriasari Indra
Fungsionaris DPP Partai Golkar Dian Indriasari Indra

G24NEWS.TV, JAKARTA – Fungsionaris DPP Partai Golkar Dian Indriasari Indra mendukung penuh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk tembus pasar dunia melalui Inacraft 2023. Inacraft merupakan salah satu pameran kriya yang paling dinanti oleh penggiat dan peminat produk-produk kerajinan dari dalam negeri.

Selain menjadi sarana promosi dan penjualan bagi para pengrajin, pameran ini juga menjadi ajang interaksi dan pertukaran informasi mengenai tren produk, khususnya industri kerajinan lokal.

Lewat unggahan akun media sosialnya, Dian Indriasari menerangkan soal dukungannya untuk UMKM go international.

Baca Juga  Golkar Surabaya Bagikan Sembako Kepada Warga di Tengah Kenaikan Harga Pangan

”Sabtu (4/3/23) Kemarin saya menghadiri perhelatan International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2023 yang berlangsung di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta. Acara yang bertajuk ‘The Authentic South Sulawesi’ ini dibuka oleh bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno dan bapak menteri Koperasi UMKM Teten Masduki dengan meriah yang diikuti oleh ribuan unit usaha kecil dan menengah (UKM),” Tulis Dian Indriasari Indra di Akun Instagram-nya, Minggu (5/3/23).

”Yuk! Dukung terus dan beli produk produk UMKM Indonesia kita, optimis UMKM Indonesia Go International,” pungkas fungsionaris DPP Golkar ini.

Baca Juga  Menko Airlangga Tegaskan Keberlanjutan Peran UMKM Sangat Penting

Sebagai informasi, tahun ini Inacraft diikuti 1118 UKM peserta mengisi 1200 booth yang terdiri dari 904 anggota ASEPHI, 214 non anggota, dan 61 peserta binaan Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian BUMN dan Kementerian Hukum dan HAM, 35 BUMN, 255 peserta binaan Dinas/Dekranasda dan dihadiri visitor/tamu khusus internasional.

 

banner 325x300