Politik

Forum Alumni dan Wali Santri Gontor Deklarasikan Dukungan Untuk Prabowo-Gibran

74
×

Forum Alumni dan Wali Santri Gontor Deklarasikan Dukungan Untuk Prabowo-Gibran

Share this article
Capres dan cawapres Prabowo-Gibran di debat kelima capres, di Jakarta, Minggu (4/2/2024). Foto: IG golkar.indonesia
Capres dan cawapres Prabowo-Gibran di debat kelima capres, di Jakarta, Minggu (4/2/2024). Foto: IG golkar.indonesia

G24NEWS.TV, JAKARTA – Forum Alumni dan Wali Santri Gontor mendeklarasikan dukungan untuk calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka karena menilai Prabowo memiliki kesalehan sosial atau kepedulian terhadap kepentingan masyarakat.

“Pak Prabowo punya perhatian besar untuk orang lain, bukan fokus pada dirinya. Prabowo mempunyai kesalehan sosial. Dengan ini, kami, Forum Alumni dan Wali Santri Gontor, menyatakan mendukung Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024,” kata Koordinator Forum Alumni dan Wali Santri Gontor Hariqo Wibawa Satria dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (7/2/2024).

Meskipun tidak mewakili Gontor secara kelembagaan, Hariqo mengatakan dukungan pada Prabowo-Gibran itu perlu dideklarasikan secara terbuka, karena sebelumnya muncul pihak yang mengatasnamakan alumni dan wali santri Gontor mendukung pasangan calon tertentu.

Baca Juga  Pengamat: Sri Mulyani Hampiri Prabowo di Istana Negara Tepis Isu Miring di Publik

“Pada akhirnya, sikap ini perlu kami sampaikan secara terbuka, karena sudah ada tim sukses capres lain yang tanpa konfirmasi kepada seluruh wali santri dan seluruh alumni tiba-tiba mengatasnamakan seluruh kami,” jelas Hariqo, seperti dilansir dari Antara.

Kesalehan Sosial

Lebih lanjut, Hariqo mengatakan selain memiliki kesalehan sosial, Prabowo juga telah memberikan dampak sosial cukup besar bagi masyarakat Indonesia.

Di antaranya adalah membangun desa, memberikan susu dan makan gratis, bantuan pendidikan untuk masyarakat dengan uang pribadinya, serta menyumbang dana sebesar Rp5 miliar untuk Palestina.

“Yang terbaru adalah pengakuan dari Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. KH Nasaruddin Umar, yang mengatakan kami mendapatkan beasiswa kuliah di McGill, Montreal, Kanada. Pak Prabowo adalah sponsornya. Bahkan, kami tinggal lima tahun di rumahnya dan tidak dipungut biaya. Intinya, Pak Prabowo sudah berbuat banyak sebelum menjadi pejabat,” kata Hariqo.

Baca Juga  Relawan Perhimpunan Pertukangan Indonesia Siap Menangkan Prabowo-Gibran

Dia menambahkan Prabowo juga sudah membantu jutaan orang dan mengorbitkan ribuan anak muda menjadi pemimpin, termasuk alumni Gontor dan santri lainnya.

Alumnus Pesantren Modern Gontor tahun 1999 itu menyoroti juga pentingnya rekonsiliasi antara Prabowo dan Presiden Joko Widodo, yang menjadi pesaingnya dalam dua pilpres sebelumnya. Menurut Hariqo, rekonsiliasi Prabowo dan Jokowi tersebut berkontribusi menghentikan polarisasi di tengah masyarakat.

Email: Dharmasastronegoro@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300