Politik

Fokus Hadapi Pemilu 2024, Ahmed Zaki Iskandar Serukan Setop Bahas Munaslub

213
×

Fokus Hadapi Pemilu 2024, Ahmed Zaki Iskandar Serukan Setop Bahas Munaslub

Share this article
TKD Prabowo-Gibran Minta Relawan Bergerak Massif dan Terstruktur
TKD Prabowo-Gibran Minta Relawan Bergerak Massif dan Terstruktur

G24NEWS.TV, JAKARTA — Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar juga mengomentari soal seruan Idrus Marham agar Golkar menggelar Munaslub mengganti Ketua Umum.

Bupati Tangerang itu pun meminta agar Idrus berhenti menyerukan wacana munaslub dan fokus memenangkan partai Golkar di Pemilu 2024.

“Sudahlah hentikan wacana itu, tidak ada munaslub. Sekarang lebih baik fokus dukung Airlangga menangkan pemilu,” ujarnya melalui pesan tertulis kepada CNNIndonesia.com, Jumat (28/7/2023).

Dia juga memastikan pihaknya akan tegak lurus terhadap kepemimpinan Airlangga.

“DPD Partai Golkar DKI Jakarta masih solid mendukung Airlangga Hartarto untuk memenangkan pilpres, pileg dan pilkada 2024,” ucapnya.

Zaki juga mengaku tak risau soal pemanggilan Airlangga di Kejagung belakangan ini, lantaran pemanggilan itu menyangkut kapasitas Airlangga sebagai Menko Perekonomian.

Baca Juga  Fokus Menangkan Pemilu, Airlangga Hartarto: Wacana Munaslub Dari Luar Sistem Golkar

“Tidak perlu dikhawatirkan, karena pemanggilan itu didasari dengan pertimbangan posisinya sebagai Menko perekonomian,” ujarnya.

Posisi Golkar Semakin Strategis

Sebelumnya, pengamat Politik UIN Sjech Djamil Djambek Heru Permana Putra mengatakan posisi Partai Golkar dan Airlangga Hartarto semakin strategis dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Sehingga, wajar saja jika ada lawan politik yang ingin berusaja menjegal. Dia menilai fenomena semacam itu wajar terjadi di partai besar, terlebih sekelas Golkar.

Partai dengan warna kuning cerah itu sudah biasa diterpa perbedaan pendapat dan suara kritis dari para kader.

“Mereka pasti ingin mengendalikan keputusan-keputusan politik Partai Golkar,” jelas pengamat politik UIN ini, dalam keterangannya pada Kamis (27/7/2023).

Baca Juga  Bang Zaki: Keterwakilan Caleg Perempuan Golkar untuk DPRD DKI di Atas 30 Persen

“Apalagi posisi Partai Golkar dan Airlangga sendiri semakin strategis dalam Pilpres mendatang”.

“Analisis kami, lawan-lawan politiknya mencoba menghentikan Airlangga dan merebut kepemimpinan partai dengan upaya pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus CPO ini,” papar Heru.

Dia mengatakan terlihat jelas berbagai isu yang diarahkan terhadap Airlangga merupakan suatu strategi politik yang sistematik untuk menjegal manuver Airlangga menuju Pilpres 2024.

Menurutnya, situasi dan tantangan persoalan hukum yang dihadapi Airlangga Hartarto mengandung nilai politis yang kuat.

Terlebih ini terjadi menjelang Pilpres 2024.

“Kasus ini merupakan suatu pengkondisian politik yang sangat jelas terlihat”.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300