DaerahHeadline

Fauzan Fadel: Anak Muda Harus Berkontribusi Kembangkan Budaya Betawi 

412
×

Fauzan Fadel: Anak Muda Harus Berkontribusi Kembangkan Budaya Betawi 

Share this article
Fauzan Fadel Muhammad, Plt Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Selatan (kiri berbaju kuning)
Fauzan Fadel Muhammad, Plt Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Selatan mengatakan anak muda harus ikut memajukan budaya betawi.

G24NEWS.TV, JAKARTA – Fauzan Fadel Muhammad, Plt Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Selatan mengatakan anak-anak muda harus ikut berperan aktif mendukung pelestarian budaya Betawi.  Para anak muda dengan kemampuannya bisa membuat budaya Betawi bisa dinikmati masyarakat lebih luas di Indonesia. 

“Kalangan muda harus mau mempelajari tarian, alat musik asli Jakarta, serta turut aktif dalam berbagai lomba dan pentas seni budaya Jakarta,” ujar Fauzan Fadel dalam diskusi “Budaya Betawi Hadapi Perkembangan Zaman” yang digelar oleh Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ), di Jakarta, Kamis (2/3). 

Baca Juga  Adam Rusydi Kantongi Rekomendasi Maju Bupati Sidoarjo

Fauzan Fadel mengapresiasi kegiatan FPPJ ini, terutama dalam menjaga dan melestarikan serta memajukan kebudayaan Betawi. Salah satu yang bisa dilakukan oleh anak muda adalah dengan mendokumentasikan kebudayaan Betawi. 

Selain itu juga anak muda juga punya tantangan untuk mengelola budaya Betawi dengan sesuai dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.  “Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi ini memang jadi tantangan baru para pegiat pelestarian budaya,” ujar dia.

Peserta diskusi Pelestarian Budaya Betawi
Peserta diskusi Pelestarian Budaya Betawi

 

Upaya untuk melestarikan kebudayaan Betawi di antaranya memperbanyak diskusi maupun rembuk lintas elemen yang melibatkan para generasi muda. 

Baca Juga  Andika Hazrumy Akan Fokus Benahi Sektor Pariwisata Banten

Andika, Ketua FPPJ Kota Jakarta Selatan mengatakan diskusi ini menghadirkan tokoh Betawi juga sekaligus para pemangku kepentingan lain dari anggota legislatif maupun perwakilan partai politik. 

Kebudayaan Betawi menurut dia harus dipikirkan oleh banyak pihak agar bisa dilihat dari berbagai sisi. 

“Penting bagi kita untuk membahas persoalan perkembangan kebudayaan menghadapi tantangan zaman di era digital,” ujar dia. 

 

 

banner 325x300