Politik

Erwin Aksa: Politisi Muda Harus Jadikan Indonesia Negara Maju

267
×

Erwin Aksa: Politisi Muda Harus Jadikan Indonesia Negara Maju

Share this article
Erwin Aksa
Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Bidang Penggalangan Strategis, Erwin Aksa

G24NEWS.TV, JAKARTA — Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Bidang Penggalangan Strategis, Erwin Aksa mendorong para kader muda Partai Golkar untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju.

Khususnya pada peringatan 100 tahun kemerdekaan Indonesia, tahun 2045 mendatang.

“Setiap kader muda Partai Golkar harus mampu transformasi. Baik transformasi sosial, ekonomi dan politik, untuk membawa Indonesia menjadi negara maju tahun 2045,” ujar dia saat memberikan pemaparan kepada para peserta Young Political Leaders Batch 12, di kantor DPP Partai Golkar Jakarta, Sabtu (17/06/2023).

Ia mengatakan, kemampuan bertransformasi merupakan modal dan salah satu aspek kuat untuk mengawal demokrasi menjadi lebih baik lagi.

Sebab negara maju adalah negara yang mampu bertransformasi secara cepat sehingga signifikan dapat meningkatkan daya saingnya.

“Tentu saya melihat banyak sekali ide serta gagasan yang dihasilkan oleh kerangka pemikiran para politisi muda ini,” kata Erwin Aksa.

Baca Juga  Zaki Iskandar Dijuluki The Man of Success

Membawa Arah Pembangunan Indonesia

Erwin menambahkan, setiap politisi muda juga harus mampu membawa arah pembangunan dan perubahan Indonesia menjadi semakin baik. Salah satunya dengan peningkatan daya saing pada seluruh aspek pembangunan.

“Politisi muda harus membawa arah pembangunan dan perubahan Indonesia menjadi negara yang kuat, maju dan berdaya saing tinggi untuk menghadapi Indonesia emas di Tahun 2045,” tegas dia.

Sebagaimana diketahui, Golkar Institute merupakan wadah pembelajaran bagi para kader Partai Golkar dan para profesional di bidangnya masing-masing. Materi pembelajaran yang didapatkan para peserta dari pemahaman tentang pemerintahan, kebijakan publik, komunikasi publik, hingga semangat perjalanan Partai Golkar hingga saat ini.

Selain itu, Golkar Institute juga merupakan wujud nyata kesadaran partai akan pentingnya pendidikan, inovasi dan ide sebagai upaya mendorong perkembangan partai politik dalam dinamika zaman yang terus berubah.

Persiapan Pemilu 2024

Menghadapi Pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang, Partai Golkar terus melakukan konsolidasi dan sosialisasi kepada seluruh masyarakat melalui kehadiran para bakal calon anggota legislatif dan kader partai di seluruh Indonesia.

Baca Juga  Jokowi Datangi Gibran di Hotel Fairmont Senayan Setelah Kampanye Akbar

Partai Golkar bertekad menjadi partai politik nomor satu pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan memenangkan 60 persen suara di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Sejumlah strategi pemenangan Pemilu 2024 sudah disiapkan partai berlambang pohon beringin itu.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pernah memaparkan sejumlah strategi kemenangan Golkar pada Pemilu 2024. Mulai dari saksi, calon legislatif (caleg) cadangan hingga mengandalkan kadernya.

“Partai harus memanfaatkan kader di organisasi sayap untuk menjadi saksi pada Pemilu 2024,” tegas Airlangga.

Tentu saja kader yang dimaksud Airlangga Hartarto adalah kader yang mampu bertransformasi secara sosial, ekonomi dan politik.

 

Penulis: Nyoman Adikusuma

Editor: Lala Lala

banner 325x300