HeadlineNasional

Erwin Aksa: Partisipasi Generasi Muda dalam Politik Memunculkan Ide-ide Kreatif

1166
×

Erwin Aksa: Partisipasi Generasi Muda dalam Politik Memunculkan Ide-ide Kreatif

Share this article
Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Strategis Partai Golkar Erwin Aksa dalam acara Rabu Kuning di Kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Rabu (9/8).
Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Strategis Erwin Aksa

G24NEWS.TV, JAKARTA — Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bidang Penggalangan Strategis Erwin Aksa  mengungkapkan partisipasi generasi muda dalam politik memunculkan ide-ide kreatif parpol untuk berinteraksi dengan masyarakat.

Ide kreatif Partai Golkar menurut dia juga sebagian berasal dari generasi muda atau generasi milenial yang bergabung menjadi calon anggota legislatif.

“Ide-ide kreatif Partai Golkar ini juga berkat banyaknya milenial-milenial yang sudah berpartisipasi politik sebagai caleg,” kata Erwin Aksa dalam Acara peluncuran “Gerakan Rabu Kuning Nyalakan Mesinmu, Kuningkan Bajumu,” di Kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Rabu (9/8) malam.

Kondisi ini menurut dia menandakan adanya regenerasi dalam Partai Golkar yang berlangsung lebih cepat. Regenerasi ini menurut dia menjamin eksistensi partai di masa mendatang.

Baca Juga  Sedang Sakit, Panji Gumilang Diwakili Kuasa Hukum di Sidang Pemeriksaan

“Kita bersyukur di Partai Golkar terjadi regenerasi yang lebih cepat,” ujar dia.

Selalu dalam Pemerintahan

Menurut Erwin Aksa, dalam sejarahnya Partai Golkar selalu memberikan kontribusi yang signifikan dalam setiap pemerintahan. Baik dalam pemerintahan era Presiden Soeharto, BJ Habibie, Abdurrahman Wahid, Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono hingga Joko Widodo.

Menurut dia kehadiran partai berlambang pohon beringin dalam pemerintahan tak luput dari kerja keras dan karya dan kemampuan para kader.

“Partai Golkar hingga saat ini terus duduk dalam pemerintahan. Kenapa kita selalu diajak? Karena Partai Golkar penuh dengan kader-kader  yang bisa berkarya, baik di pemerintahan maupun di parlemen,” ujar dia.

“Inilah keunggulan kader-kader Partai Golkar yang dimiliki sampai hari ini,” lanjutnya.

Baca Juga  Personel Densus 88 Antiteror Polri Geledah Rumah Terduga Teroris di Solo

Tahun depan menurut dia, Partai Golkar akan mencapai usia 70 tahun, yang menandakan bahwa partai sudah mencapai usia matang dan penuh pengalaman. Partai Golkar berpengalaman mengarungi perjalanan hidup bangsa sejak bangsa Indonesia masih berusia dini.

“Tahukah rekan-rekan bahwa saat pergantian pimpinan nasional 20 Oktober 2024 mendatang tepat partai kita berusia 70 tahun,” ujarnya.

Hingga kini, menurut dia Partai Golkar tetap kokoh dan kompak bersama bangsa Indonesia menuju pesta demokrasi lima tahunan, yaitu Pemilu 2024.

“Dengan bangga saya sampaikan bahwa Partai Golongan Karya bersama seluruh pendukung dan simpatisannya tetap kokoh, bersatu, dan siap bekerja maksimal meningkatkan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia,” jelasnya.

 

banner 325x300