HeadlineOlahraga

Erwin Aksa: Partai Golkar Kerahkan Seluruh Kekuatan Menangkan Prabowo Subianto

1578
×

Erwin Aksa: Partai Golkar Kerahkan Seluruh Kekuatan Menangkan Prabowo Subianto

Share this article
Erwin Aksa mengunjungi masyarakat di Jakarta Barat
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bidang Penggalangan Strategis Erwin Aksa(tengah)

G24NEWS.TV, JAKARTA – Partai Golkar akan mengerahkan seluruh kekuatannya untuk memenangkan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 mendatang sebagai bagian dari komitmen untuk pada koalisi, ujar Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Strategis Erwin Aksa. 

Menurut Erwin Aksa Partai Golkar solid memenangkan Prabowo Subianto sesaat setelah bergabung dalam koalisi bersama Partai Gerindra, PKB dan PAN. 

Seluruh kader mulai dari pengurus DPP, DPD hingga organisasi hasta karya dan organisasi sayap solid di bawah komando Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk memenangkan Prabowo Subianto. 

“Kader dan relawan mulai bergabung dengan tim pemenangan Pak Prabowo. Perkembangannya berjalan dengan baik,” ujar Erwin Aksa.

Soal calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres menurut Erwin akan ditentukan oleh para ketua umum partai-partai yang bergabung dalam koalisi. Selain itu, nama koalisi baru juga sedang disusun, selain nama Koalisi Kebangkiitan Indonesia Raya (KKIR) yang sudah dibentuk Partai Gerindra dan PKB. 

Baca Juga  Gandung Pardiman: Apapun Koalisi Partai Golkar, Airlangga Hartarto Harus Jadi Capres atau Cawapres 

Namun Erwin menegaskan bahwa Partai Golkar dipenuhi kader dengan kualifikasi yang mumpuni untuk mengemban jabatan apapun, termasuk wakil presiden. Kader-kader Partai Golkar, yang mengidentifikasi diri sebagai partai sentris atau tengah siap untuk berkarya dan menyelesaikan masalah-masalah bangsa. 

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bidang Penggalangan Strategis Erwin Aksa
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bidang Penggalangan Strategis Erwin Aksa

Dukungan Empat Partai Bikin Prabowo Makin Kuat 

Dukungan dari Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) semakin menguatkan posisi elektabilitas Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai pemenang dalam Pemilihan Presiden 2024 mendatang. 

Prabowo Subianto yang sempat dua kali kalah dalam Pilpres 2014 dan 2019 dari Presiden Joko Widodo kini mendapatkan dukungan hampir separuh atau 256 kursi di DPR. Jumlah yang lebih dari cukup untuk mendaftar sebagai presiden sebagaimana syarat UU Pemilu. 

Koalisi pendukung Prabowo ini terdiri dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang dipimpinnya sendiri, Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Semua partai ini adalah juga partai anggota kabinet Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin. 

Baca Juga  Puncak HUT ke-59 Golkar: Prabowo Akui Banyak Contoh Jokowi Soal Politik

Analis politik Usep Saipul Achyar mengatakan meski situasi politik di Indonesia masih dinamis hingga pendaftaran capres dan cawapres ke KPU, masuknya Partai Golkar ke barisan pendukung Prabowo akan merepotkan lawan-lawannya. Dalam pilpres, partai-partai penyokong ini menjadi salah satu kunci keberhasilan, selain personal calon.  

“Kekuatannya secara kepartaian saya kira ditambah Golkar dan PAN akan semakin kuat,” ujar dia pada G24NEWS. 

Partai Golkar menurut dia adalah kekuatan besar yang memiliki basis pemilih tradisional. Untuk menghadapi ini, partai lain akan bekerja ekstra keras mengalahkan Prabowo. 

“Untuk melawan kekuatan ini, saya kira PDIP dan yang lainnya harus bekerja ekstra ketat karena kekuatan di sini juga besar,” ujar dia.

banner 325x300