DaerahHeadline

Erwin Aksa: Masyarakat Perkotaan Berhak Tata Ruang yang Manusiawi dan Lingkungan Sehat

192
×

Erwin Aksa: Masyarakat Perkotaan Berhak Tata Ruang yang Manusiawi dan Lingkungan Sehat

Share this article
Erwin Aksa saat sunatan massal di Jakarta Utara
Erwin Aksa saat sunatan massal di Jakarta Utara

G24NEWS.TV, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Golkar Erwin Aksa menegaskan di perkotaan masyarakat harus merasakan hadirnya pemerintah terutama dalam bidang penataan ruang dan lingkungan. 

“Penataan ruang dan lingkungan di perkotaan mutlak harus dilakukan dengan baik. Masyarakat berhak untuk tinggal di kawasan yang nyaman dan sehat,” ujar Erwin dalam acara khitanan massal di Kampung Bandan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (3/9) yang digelar oleh Aktivis Kemanusiaan Community Samudera Harapan. 

Menurut Erwin, masyarakat di perkotaan menghadapi berbagai macam persoalan yang membutuhkan solusi sistematik. Selain tata ruang dan lingkungan, hal lain yang dihadapi masyarakat adalah soal legalitas tanah. 

Menurut dia banyak warga di Kelurahan Ancol belum memiliki sertifikat tanah dan bermasalah dengan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh ERWIN AKSA (@erwinaksa.dki)

Bahkan ada wilayah yang belum memiliki kepengurusan RT dan RW, sehingga warga kesulitan mengurus surat-surat yang dibutuhkan. 

Baca Juga  Erwin Aksa: Pembangunan Infrastruktur Fondasi Ekonomi Indonesia, Musti Dilanjutkan

“Ini pekerjaan besar pemerintah, harus segera memperhatikan dan menyelesaikan persoalan ini,” ujar Erwin yang juga calon anggota DPR dari Dapil Jakarta 3. 

Erwin juga menekankan bahwa akses pendidikan bagi warga Jakarta kini sudah terbuka lebar karena program Kartu Jakarta Pintar (KJP). Program ini membantu akses pendidikan warga yang mempunyai KTP Jakarta untuk 

“Seharusnya di Jakarta ini tidak ada lagi masyarakat yang punya anak sekolah putus sekolah dengan alasan tidak mampu bayaran, karena sudah ada KJP,”ujar Erwin Aksa.

Baca Juga  Ketua Bawaslu Provinsi Diharap Jadi Dinamisator

Menurut Erwin sunatan massal dan bakti sosial lain adalah kegiatan yang perlu sering dilakukan. Kegiatan seperti ini menjembatani masyarakat yang mampu untuk membantu warga lain yang kekurangan. 

“Banyak sekali masyarakat kita yang butuh perhatian, perlu kepercayaan, dan yang paling penting masyarakat juga peduli dengan lingkungan, perlu hadir dalam kegiatan- kegiatan seperti ini,”jelas Erwin Aksa.

Ketua Umum Aktivis Kemanusiaan Community Samudera Harapan Harry Sugiarto mengatakan sunatan massal ini diikuti 30 anak dari wilayah Jabodetabek. Mereka mendapatkan berbagai perlengkapan, seperti mendapatkan kain sarung, baju koko dan peci juga sembako. 

“Kegiatan ini sudah berlangsung sejak 1995. Bahkan orang- orang yang kami sunat kini sudah ada yang menjadi lurah,” ujar dia. 

banner 325x300