Politik

Erick Thohir Minta Warga Sumut Memenangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

20
×

Erick Thohir Minta Warga Sumut Memenangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Share this article
Capres 2024 Prabowo Subianto. Foto: IG prabowo
Capres 2024 Prabowo Subianto. Foto: IG prabowo

G24NEWS.TV, JAKARTA – Erick Thohir, yang juga Menteri BUMN, meminta kepada masyarakat Sumatera Utara agar memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menang satu putaran.

“Sumatera Utara sekali putaran, bisa?” ujar Erick saat melakukan orasi dalam acara “Konser Indonesia Maju” di Stadion Baharoeddin Siregar, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (7/2/2024).

Pria yang menjabat pula sebagai Ketua Umum PSSI itu mengatakan, pasangan Prabowo-Gibran merupakan contoh terbaik buat Indonesia, ketika dua negarawan Joko Widodo dan Prabowo telah bersatu.

Baca Juga  Prabowo Hadiri Silaturahim dan Gala Dinner Aliansi Tionghoa Indonesia

“Ditambah lagi, eranya anak muda bersatu yaitu mas Gibran,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan sepak bola Indonesia jadi lebih baik yang dipegang oleh Erick.

“Bang Erick sudah sampaikan, kalau bangun stadion bisa, Gibran pun bangun stadion di Solo, jangan bangga-bangga kali. Kalo anggarannya ada, bisa,” ucapnya, seperti dilansir dari Antara.

Untuk itu, Bobby meminta kepada masyarakat Sumut agar memenangkan Prabowo-Gibran untuk menjadi presiden dan wakil presiden.

Baca Juga  Soal Partai Baru Gibran, Dave Laksono: Golkar Terbuka Bagi Siapa Saja

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Email: Dharmasastronegoroa@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300