Politik

Emanuel Melkiades Laka Lena Cek Fasilitas Publik di Papua Barat Daya Selama Reses

174
×

Emanuel Melkiades Laka Lena Cek Fasilitas Publik di Papua Barat Daya Selama Reses

Share this article
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dari Fraksi Golkar Emanuel Melkiades Laka Lena dalam kunjungan kerja reses Komisi IX ke Provinsi Papua di Sorong, Papua Barat Daya, Jumat (14/7/2023). Foto: DPR RI/Singgih/Man
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dari Fraksi Golkar Emanuel Melkiades Laka Lena dalam kunjungan kerja reses Komisi IX ke Provinsi Papua di Sorong, Papua Barat Daya, Jumat (14/7/2023). Foto: DPR RI/Singgih/Man

G24NEWS.TV, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena, melakukan kunjungan kerja reses Komisi IX ke Provinsi Papua Barat Daya.

Kunjungan ini dilakukan untuk memberikan dukungan dari Komisi IX guna mempercepat perkembangan pembangunan di Papua Barat Daya.

Papua Barat Daya merupakan salah satu provinsi baru yang ada di Pulau Papua, terutama di sektor kesehatan, tenaga kerja dan kependudukan.

“Kami dari komisi IX melaksanakan kunjungan kerja reses ke Provinsi Papua Barat Daya, provinsi baru dalam rangka ingin memberikan dukungan dari kami komisi IX bagi semakin bertumbuhnya perkembangan pembangunan di Provinsi Papua Barat Daya khususnya di sektor kesehatan, tenaga kerja dan kependudukan khusus di sektor kesehatan,” ujar Melkiades, di Sorong, Papua Barat Daya, Jumat (14/7/2023).

Baca Juga  KPU Gunakan Debat Capres untuk Yakinkan Pemilih

Dalam kunjungan tersebut, Komisi IX DPR mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. J.P. Wanane.

Rumah Sakit ini direncanakan akan menjadi rumah sakit rujukan provinsi nantinya.

Dalam kunjungan tersebut, Komisi IX secara langsung melihat kondisi dan mendengarkan berbagai catatan mengenai kebutuhan di lapangan.

“Kami sudah melihat langsung dan mendengarkan langsung berbagai catatan di lapangan,” terang legislator Partai Golkar ini.

Pelayanan Kesehatan

“Komitmen kami untuk mendukung agar kebutuhan sarana prasarana, alat-alat kesehatan yang dibutuhkan akan kita dorong untuk segera dipenuhi,” ujarnya.

Emanuel Melkiades Laka Lena juga menyampaikan komitmen dari Komisi IX untuk mendukung pemenuhan sarana dan prasarana, alat kesehatan, serta tenaga kesehatan yang dibutuhkan di sektor kesehatan.

Baca Juga  TKD Prabowo-Gibran Kabupaten Subang Sudah Terbentuk

Dalam hal ini, mereka berupaya mendorong pemenuhan kebutuhan tersebut secepat mungkin.

Dukungan tersebut mencakup peningkatan fasilitas kesehatan, pengadaan alat-alat kesehatan yang diperlukan, serta perekrutan dokter dan dokter spesialis.

Lebih lanjut, Melkiades juga menyebutkan undang-undang kesehatan baru-baru, diharapkan membuka peluang lebih besar untuk mempercepat pemenuhan kebutuhan di sektor kesehatan.

Hal ini akan memungkinkan Komisi IX untuk mendorong pemenuhan tersebut dalam waktu yang lebih cepat dari sebelumnya.

Dia mengatakan kunjungan ini, menunjukkan komitmen Komisi IX memperjuangkan peningkatan layanan kesehatan di Papua Barat Daya.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300