Dunia Usaha Berharap Stabilitas Politik dan Pemilu 2024 Berjalan Damai

71
×

Dunia Usaha Berharap Stabilitas Politik dan Pemilu 2024 Berjalan Damai

Share this article
Rapimnas Kadin
Rapimnas Kadin

G24NEWS.TV, JAKARTA – Dunia usaha berharap Pemilu 2024, baik pileg maupun pilpres berjalan dengan aman dan kondisi politik tetap stabil, ujar Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bidang Kemaritiman, Investasi, dan Luar Negeri, Shinta Widjaja Kamdani. 

“Hasil Pemilu akan mempengaruhi para pelaku usaha dalam menggenjot ekspansi bisnis dan investasi di Indonesia,” ujar Shinta siaran pers, setelah menggelar Rapimnas Kadin,  Kamis (7/12). 

Baca Juga  4 Tips Jadi Pengusaha Ala Jusuf Kalla, Paling Penting Jangan Makan Modal

Dalam jangka pendek, menurut Shinta, Pemilu dapat berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi seiring kecenderungan meningkatnya konsumsi masyarakat. 

“Dalam jangka panjang, dunia usaha mencermati dan berharap stabilitas politik untuk terlaksananya Pemilu yang damai,” ujar dia. 

Menurut dia, Kadin berkomitmen menjaga netralitas dalam Pemilu. Sebagai induk utama organisasi pengusaha di Indonesia, Kadin fokus dalam pertumbuhan ekonomi dan memastikan kondisi perekonomian yang stabil.

Baca Juga  Setelah Jokowi, Airlangga Ikut Sebut Warna Kuning di Rapimnas Kadin: Kuat dan Maju

Pelaksana Tugas Harian Ketua Umum Kadin Indonesia, Yukki Nugrahawan Hanafi, mengungkapkan tahun ini penuh tantangan ekonomi nasional meski masih bisa tumbuh di atas 5 persen.

““Pada 2024, perekonomian Indonesia diproyeksikan akan tumbuh pada kisaran 5,2 hingga 5,5 persen. Kadin akan terus fokus melaksanakan program and inisiatif prioritas yang sudah berlangsung sepanjang tahun 2023 dan akan diteruskan pada tahun 2024,” kata Yukki.

banner 325x300