Dukungan Prabowo-Gibran dari Luar Koalisi Mulai Mengalir

48
×

Dukungan Prabowo-Gibran dari Luar Koalisi Mulai Mengalir

Share this article
Dukungan Prabowo-Gibran dari Luar Koalisi Mulai Mengalir
Dukungan Prabowo-Gibran dari Luar Koalisi Mulai Mengalir

G24NEWS.TV, JAKARTA –  Ketum Golkar Airlangga Hartarto mengklaim dukungan untuk pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran belakangan terus mengalir dari berbagai pihak termasuk dari luar koalisi.

Dukungan bagi capres-cawapres nomor urut 2 itu, kata dia, bermunculan pasca Prabowo dan Gibran tampil bergiliran menghadiri debat yang digelar Komisi Pemilihan Umum atau KPU.

“Saat ini dukungan yang mengalir ke Prabowo-Gibran tak hanya dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), tapi sudah lintas partai dan lintas elemen masyarakat non partisan atau kelompok relawan,” kata Airlangga di sela menghadiri deklarasi relawan pendukung Prabowo-Gibran di Yogyakarta Minggu (24/12/2023).

Dalam deklarasi relawan Prabowo-Gibran di Yogyakarta yang diinisiasi Barisan Pemuda Bersama Gibran (BAPER) DIY dan Formasi Indonesia Satu (FIS), turut tampak hadir sejumlah kelompok membawa bendera berlogo kabah dari Partai Persatuan Pembangunan atau PPP.

Seperti Laskar Arafat, Gerakan Pemuda Kabah, juga Paser yang merupakan laskar laskar PPP.

Adapun partai berlambang kabah itu secara resmi mendukung pasangan Ganjar-Mahfud.

“Jadi bisa terlihat sejumlah elemen masyarakat juga ikut mendukung (pemenangan Prabowo-Gibran) hari ini,” kata Airlangga.

“Suasananya jadi sangat positif, apalagi kemarin dalam dua kali acara debat Pak Prabowo dan Gibran tampil tegas untuk mendukung dan melanjutkan program-program yang sudah dirintis dan dilaksanakan oleh pemerintahan Presiden Jokowi,” ujar Airlangga menambahkan.

Dengan mengalirnya dukungan lintas partai dan elemen masyarakat di luar koalisi ini, Airlangga menyatakan pihaknya makin optimistis bisa mendulang setidaknya 6 persen suara tambahan untuk Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024 nanti.

Baca Juga :  Kerjasama Ekonomi dengan Eropa Perkuat Upaya Pemulihan Ekonomi

“Berbagai survei menyebut pasangan Prabowo-Gibran unggul 40 sampai 45 persen, kalau ingin menang satu putaran butuh 5 sampai 6 persen lagi, maka selama 40 hari ke depan kami kerja keras turun ke lapangan,” kata Airlangga.

Koordinator Pusat Barisan Pemuda Bersama Gibran (BAPER) Ramma Tombuku menuturkan optimistis dukungan pada Prabowo-Gibran terus naik hingga Pemilu Presiden dilaksanakan.

Salah satu faktornya karena sosok Gibran Rakabuming Raka yang dianggap bisa mewakili kaum muda dalam kontestasi pilpres nanti.

“Perspektif pemikiran yang dihadirkan Mas Gibran segar dan progresif, ini menjadi representasi anak muda,” kata dia.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News

Editor: Lala Lala

banner 325x300