Politik

Dukung Prabowo, Komunitas Pedagang Bentuk Relawan Pedagang Indonesia Maju

80
×

Dukung Prabowo, Komunitas Pedagang Bentuk Relawan Pedagang Indonesia Maju

Share this article
Relawan Pedagang Indonesia Maju (RAPIM) mendeklarasikan dukungan kepada Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto, di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2023). Foto: IG prabowo
Relawan Pedagang Indonesia Maju (RAPIM) mendeklarasikan dukungan kepada Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto, di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2023). Foto: IG prabowo

G24NEWS.TV, JAKARTA – Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengatakan bahwa pedagang merupakan salah satu kunci keberhasilan suatu bangsa dan negara karena mengingat para pejuang bangsa di bidang ekonomi saat masa perebutan kemerdekaan.

“Bisa dikatakan para pedagang adalah salah satu kunci dari keberhasilan kita sebagai bangsa dan negara. Kemerdekaan kita direbut oleh para pejuang fisik, tapi kemerdekaan kita berhasil dan diisi oleh para pejuang ekonomi,” kata Prabowo dalam sambutannya usai menerima deklarasi dukungan Relawan Pedagang Indonesia Maju (RAPIM) di Djakarta Theater, Jakarta, Jumat (8/12/2023).

Menurut Prabowo, para pedagang berperan dalam sejarah peradaban bangsa Indonesia. Pedagang, kata dia, lebih dari sekadar menjalankan ekonomi, mereka juga bisa membangun kejayaan bangsa.

“Para pedagang adalah yang membangun suatu bangsa. Para pedagang menciptakan lapangan kerja. Mereka pedagang tidak hanya menjalankan ekonomi, tapi dia membangun suatu kekayaan. Dari kekayaan itu bisa dibayar pajak. Dari pajak itu bisa dijalankan roda negara dan bangsa,” katanya.

Baca Juga  Prabowo Subianto Kembali Tegaskan Akan Jadikan Indonesia Negara Industri Bukan Hanya Pasar

Pedagang Ibarat Komando Pasukan Tempur

Prabowo juga menganalogikan pedagang sebagai seorang komandan pasukan tempur karena pedagang harus dihadapkan dengan pengambilan keputusan yang krusial.

“Kalau keputusannya salah, perusahaannya bangkrut. Kalau perusahaannya bangkrut, tidak bisa bayar gaji sekian ratus karyawan,” imbuh dia.

RAPIM mendeklarasikan dukungan untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam satu putaran Pilpres 2024.

Ketua Umum RAPIM Anton Timbang mengatakan kelompok relawan itu merupakan gerakan untuk memperjuangkan aspirasi dan harapan pedagang Indonesia.

Baca Juga  Prabowo Akui Utamakan Penilaian Rakyat Dibandingkan Dari Para Elit Politik

RAPIM, kata Anton, yakin penuh bahwa harapan para pedagang hanya dapat diwujudkan oleh Prabowo-Gibran.

“Pedagang kita tersebar di 16.235 pasar rakyat dan 2.133 pusat perbelanjaan. Di titik inilah RAPIM akan fokus berjuang. Target, strategi, dan sasaran telah kami rumuskan,” ujar Anton.

KPU RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (ANTARA)

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300