Politik

Dubes Rusia Nyatakan Siap Kerja Sama Dengan Pemerintah Baru Indonesia

39
×

Dubes Rusia Nyatakan Siap Kerja Sama Dengan Pemerintah Baru Indonesia

Share this article
Capres dan cawapres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Foto: IG prabowo
Capres dan cawapres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Foto: IG prabowo

G24NEWS.TV, JAKARTA – Duta Besar Federasi Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva mengatakan pemerintahnya siap bekerja dengan pemimpin baru Indonesia yang terpilih melalui Pemilu 2024 untuk mewujudkan kerja sama yang semakin menguntungkan.

Ia juga juga mengucapkan selamat kepada rakyat Indonesia atas pemilihan umum yang berjalan dengan baik dan lancar pada 14 Februari lalu.

“Kami siap bekerja dengan siapa pun yang dipilih rakyat Indonesia sebagai pemimpin yang akan memajukan hubungan bilateral di antara negara kita,” ucap Vorobieva dalam pernyataan media di kediamannya di Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Ia menegaskan bahwa pemerintah Rusia menghargai pilihan rakyat Indonesia dalam pemilu.

Baca Juga  Bawaslu - UNESCO Tangkal Hoaks dan Ujaran Kebencian Hadapi Pemilu 2024

Vorobieva juga menyoroti ucapan selamat yang sebelumnya disampaikan Presiden Rusia Vladimir Putin kepada calon presiden Prabowo Subianto yang unggul dalam penghitungan suara yang masih berlangsung.

“Dalam pernyataan selamatnya, Presiden Putin juga menyampaikan harapannya bahwa hubungan bilateral kita akan jadi semakin kuat,” ucapnya, seperti dilansir dari Antara.

Putin pada Jumat (16/2) menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Ia mengatakan bahwa hubungan antara Rusia dan Indonesia selama ini didasari oleh tradisi baik persahabatan dan saling menghargai, dan terus berkembang pesat di banyak bidang.

Baca Juga  Wakil Perdana Menteri Australia Akan Kembali Temui Prabowo Bahas Kerja Sama Hankam

“Saya yakin sebagai kepala negara, Anda akan berperan semakin memajukan kerja sama antara Indonesia dan Rusia secara menyeluruh untuk kebaikan negara kita,” ucap Putin dalam ucapan selamat kepada Prabowo, menurut pernyataan tertulis Kementerian Luar Negeri Rusia pada Sabtu (17/2).

Putin berharap semakin eratnya kerja sama Rusia-Indonesia akan menguatkan keamanan dan kestabilan kawasan Indo-Pasifik.

Ia juga berharap dapat menjalin dialog membangun bersama Prabowo serta mengembangkan kerja sama yang bermanfaat dalam isu-isu terkini terkait hubungan bilateral maupun isu internasional.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300