Ekonomi

DPR Desak Garuda Indonesia Poles Keunggulan Citilink

260
×

DPR Desak Garuda Indonesia Poles Keunggulan Citilink

Share this article
muhammad Sarmuji
muhammad-Sarmuji

G24NEWS.TV, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi VI DPR Muhammad Sarmuji meminta Garuda Indonesia lebih memperhatikan maskapai penerbangan Citilink karena diminati masyarakat yang menginkan tiket lebih murah.

Menurut Sarmuji Citilink yang telah resmi menjadi anak perusahaan Garuda Indonesia, diharapkan bisa memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat namun dengan harga yang terjangkau.

“Citilink menjadi pilihan yang bagus untuk dinaiki. Apalagi menurut pengalaman saya, Citilink memiliki keunggulan tepat waktu, kenyamanan dan keamanannya juga punya citra safety (aman) dibanding yang lain,” ujar dia dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Direktur PT Garuda Indonesia, di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Senin (5/12/2022) kemarin.

Baca Juga  Menperin Genjot Transformasi Menuju EBT

“Keunggulan ini tentu harus dikapitalisasi,” lanjut Sarmuji.

Sebelumnya, Citilink telah resmi menjadi anak perusahaan PT Garuda Indonesia dengan kepemilikan sebanyak 1.137.893 saham atau 97,80%. Pihak lain yang juga memiliki saham perusahaan ini adalah PT Aero Wisata sebanyak 24.750 saham atau 2,20%.

Menurut Sarmuji Citilink harus bisa menjaga keterjangkauan tiket, apalagi daya beli masyarakat saat ini sedang menurun setelah pandemi COVID-19.

Baca Juga  Jurus Menperin Dongkrak Kinerja Manufaktur di Tahun Naga Kayu

“Artinya, kalau mau berebut pasar, berebut saja tidak masalah, dipertarungkan saja. Harganya barangkali sedikit lebih mahal tapi keunggulan lain bisa dinikmati penumpang,” ujar Sarmuji yang berasal dari Dapil Jawa Timur VI ini.

 

 

banner 325x300