HeadlineNasional

DPP Partai Golkar Gelar Salat Idul Fitri 1444H di Jakarta Barat

318
×

DPP Partai Golkar Gelar Salat Idul Fitri 1444H di Jakarta Barat

Share this article
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengikuti Salat Idul Fitri 1444 Hijriyah bersama keluarga besar DPP Partai Golkar di masjid Ainul Hikmah, komplek DPP Partai Golkar, Slipi Jakarta Barat, Sabtu (22/4/2023). Foto: Golkar
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengikuti Salat Idul Fitri 1444 Hijriyah bersama keluarga besar DPP Partai Golkar di masjid Ainul Hikmah, komplek DPP Partai Golkar, Slipi Jakarta Barat, Sabtu (22/4/2023). Foto: Golkar

G24NEWS.TV, JAKARTA – DPP Partai Golkar gelar Salat Idul Fitri 1444H di Masjid Ainul Hikmah, Kompleks Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Sabtu (22/4/2023) pagi.

Pemerintah menetapkan Idul Fitri 1444 H jatuh pada Sabtu, 22 April 2023. Pagi harinya, sebagian besar umat muslim menunaikan ibadah Salat Idul Fitri di berbagai wilayah.

Sejumlah petinggi Partai Golkar terpantau turut hadir di lokasi di mana Golkar gelar salat Idul Fitri.

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto terlihat datang bersama keluarga.

Dalam kesempatan ini, Airlangga menyampaikan, hikmah Idul Fitri adalah berupa kemenangan setelah satu bulan berpuasa.

“Jadi, dalam Salat Idul Fitri di DPP pagi hari ini, tentu Partai Golkar melihat hikmah daripada Idul Fitri adalah hikmah menuju kemenangan,” jelasnya.

“Sudah kita berpuasa selama satu bulan lamanya dan berkonsentrasi untuk melakukan ibadah,” sambung Airlangga.

Baca Juga  KPPG Jakarta Selatan Bantu Korban Kebakaran Depo Plumpang

Lebih lanjut, Airlangga menyebut, hikmah kemenangan Idul Fitri ini diharapkan dapat sejalan dengan kemenangan Partai Golkar di 2024 nanti.

“Selanjutnya, tentu hikmah kemenangan ini diharapkan bisa ditranslasikan kepada kemenangan Partai Golkar di dalam Pemilu 2024”.

“Baik itu Pemilu Legislatif maupun Pemilu Presiden, dan dilanjutkan dengan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada)” lanjutnya.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily menjadi Imam Salat Idul Fitri ini bersama Khotib Majelis Dakwah Islamiyah (MDI), Khoirul Anam.

Hadir pula di lokasi, Sekjen Golkar, Lodewijk Paulus, Wakil Ketua Umum Golkar, Agus Gumiwang, dan Bendahara Golkar, Dito Ganinduto.

Golkar Tingkatkan Soliditas Menuju Pemilu 2024

Masih terkait Pemilu 2024, Airlangga meminta para kader Golkar untuk meningkatkan soliditas. Ini bertujuan agar kemenangan Pemilihan Legislatif maupun Pilpres bisa diraih Partai Golkar.

Baca Juga  Fokus Menangkan Pemilu, Airlangga Hartarto: Wacana Munaslub Dari Luar Sistem Golkar

“Oleh karena itu, kita tingkatkan soliditas untuk memenangkan di Pemilihan Legislatif maupun Pilpres nantinya dengan kerja keras meyakinkan masyarakat”.

“Semoga Allah dapat mengabulkan doa Partai Golkar untuk 2024” jelasnya.

Partai Golkar sendiri mengusung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden di Pemilu 2024 mendatang.

Potensi Airlangga dinilai cukup baik di masyarakat.

Bahkan, elektabilitas Airlangga diprediksi akan meningkat, mengingat banyaknya tokoh-tokoh politik daerah seperti Ridwan Kamil dan Soekarwo yang bergabung bersama Golkar.

Salat Idul Fitri ini turut dihadiri warga sekitar Kompleks DPP Partai Golkar. Selain itu, terlihat juga Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo dan Aburizal Bakrie.

Penulis: Nyomanadikusuma@G24News

Editor: Lala Lala

 

banner 325x300