Politik

DPP Golkar Wilayah Jawa I Mulai Gelar Safari Ramadhan

274
×

DPP Golkar Wilayah Jawa I Mulai Gelar Safari Ramadhan

Share this article
Andika Hazrumy
Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I DPP Golkar Andika Hazrumy.

G24NEWS.TV, JAKARTA – Safari Ramadhan menjadi salah satu fokus kegiatan Partai Golkar dalam satu bulan ke depan atau sepanjang bulan puasa 1444 H/2023.

Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I DPP Golkar Andika Hazrumy mulai merealisasikan permintaan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk melakukan Safari Ramadhan 1444 H/2023.

Andika mengatakan Ramadhan menjadi momentum menjalin silaturahmi bagi fungsionaris Golkar dengan konstituen atau pengurus dan kader partai hingga tingkat akar rumput.

“Hasil koordinasi kami di Jawa I menyebutkan fungsionaris akan bergerak mengamankan perintah Ketua Umum,” kata Andika, Rabu (22/3/2023).

Hal ini disampaikannya saat berkunjung ke Pondok Pesantrem Darul Muttaqin di Desa Kalumpang, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten.

“Kebetulan penugasan saya dari partai juga di wilayah Provinsi Banten, jadi Insyaallah bersama DPD Golkar Banten kita akan mengawal ini,” jelas Wakil Gubernur Banten Periode 2017 – 2022 ini.

Baca Juga  Bamsoet Dukung Perkebunan dan Pembibitan Vanili Terbesar Dunia di Tanjung Lesung

Sejauh ini, dia mengatakan seluruh fungsionaris telah berkomitmen untuk menjalankan perintah kedua umum, baik yang menjabat di lembaga legislatif maupun eksekutif.

Namun, bagi kader yang baru akan mencalonkan diri menjabat di legislatif atau esekutif, jelasnya, juga bisa memanfaatkan momentum Ramadhan untuk bersilaturahmi di internal partai dan di masyarakat.

“Silaturahmi dengan tujuan menjaring aspirasi akan sangat baik dilakukan pada momentum Ramadan yang memang identik dengan nilai-nilai Islami yang mengakar di masyarakat kita,” ujarnya.

Safari Ramadhan Sambil Serap Aspirasi Rakyat

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto memerintahkan seluruh anggota fraksi dan fungsionaris Golkar untuk melakukan safari Ramadhan yang salah satunya ditujukan untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Baca Juga  Waketum Gerinda Beri Sinyal Golkar Bakal Merapat ke Prabowo

“Manfaatkan (momentum Ramadhan 1444 Hijriah) untuk turun ke masyarakat dan dorong untuk melakukan safari Ramadhan di berbagai tempat wilayah dan daerah,” ujar Airlangga.

Ia menambahkan dengan melakukan safari Ramadhan tersebut seluruh anggota fraksi dan fungsionaris atau bakal calon anggota legislatif Golkar dapat memaksimalkan penyerapan aspirasi masyarakat, terutama menjelang Pemilu 2024.

“Seluruhnya masuk ke masyarakat dan melakukan safari di masyarakat agar aspirasi masyarakat diserap maksimal sebelum Pemilu 2024 karena pemilu ke depan diselenggarakan sebelum bulan Ramadhan,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Airlangga pun menyampaikan selamat menyambut bulan Ramadhan 1444 Hijiriah.*

Email: Nyomanadikusuma@g24news.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

banner 325x300