Internasional

DPLN AMPI Hong Kong Resmi Dilantik: Upaya Menyebarkan Karya ke Penjuru Dunia

226
×

DPLN AMPI Hong Kong Resmi Dilantik: Upaya Menyebarkan Karya ke Penjuru Dunia

Share this article
Logo Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI)
Logo Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI)

G24NEWS.TV, JAKARTA — Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga melantik kepengurusan Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) AMPI Hongkong, Minggu (18/6) sebagai upaya menyebarkan karya ke penjuru dunia.  Pembentukan kepengurusan DPLN AMPI di berbagai negara merupakan visi besar DPP AMPI.

AMPI, organisasi pemuda Indonesia, memperluas kehadirannya ke Hong Kong dengan pembentukan dan pelantikan pengurus DPLN di sana. Keberadaan DPLN di Hong Kong ini bertujuan untuk memberikan kontribusi yang signifikan bagi suara Partai Golkar dalam konteks global.

Baca Juga  Bantuan Kemanusiaan Indonesia Untuk Palestina Tiba di Mesir

Pembentukan dan pelantikan pengurus AMPI di luar negeri pertama kali dilakukan di Turki pada 27 Januari 2023 dan Australia pada 12 Mei 2023.

DPLN AMPI diharapkan mampu menjadi wadah bagi anak-anak muda Indonesia untuk terus berkarya dan bermanfaat bagi Indonesia tanpa mengenal batasan ruang dan waktu.

Ketua DPLN AMPI Hong Kong Uripah menuturkan bahwa mayoritas pengurus adalah tenaga kerja migran yang diharapkan dapat mendorong peningkatan angka devisa negara dari luar negeri.

Baca Juga  Didit Hediprasetyo Desain Mobil BMW Edisi Khusus, Hanya Ada Lima Unit di Dunia

“Mereka adalah pahlawan serta pejuang devisa negara yang perlu diberikan wadah pengembangan diri sekaligus wadah untuk kerja konkrit yang bermanfaat lebih lagi untuk Indonesia,” tutur Uripah.

Hingga saat ini, sudah terbentuk tiga DPLN, yaitu DPLN Turki, DPLN Australia dan DPLN Hong Kong.

 

banner 325x300