Politik

DPD Partai Golkar Jatim Gelar Berbagai Acara Rakyat Selama Ramadhan

233
×

DPD Partai Golkar Jatim Gelar Berbagai Acara Rakyat Selama Ramadhan

Share this article
muhammad Sarmuji
muhammad-Sarmuji

G24NEWS.TV, JAKARTA – DPD Partai Golkar Jatim akan menggelar berbagai acara rakyat selama bulan Ramadhan, mulai dari kegiatan beribadah bersama maupun kegiatan sosial.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur M Sarmuji menyampaikan DPD Golkar Jatim, serta DPD Golkar di 38 kabupaten dan kota se-Jatim akan menggelar sejumlah acara selama Ramadhan 1444 H,

Dia mengatakan rangkaian acara yang akan digelar adalah kegiatan sosial hingga kegiatan keagamaan untuk masyarakat umum dan melibatkan masyarakat.

Acara yang dilakukan juga tidak hanya untuk orang dewasa, tetapi juga dirancang kegiatan yang dapat diikuti oleh anak-anak dan remaja.

Ramadhan Pertama Setelah Pandemi Covid_19

Sarmuji mengemukakan bulan Ramadhan tahun ini adalah bulan puasa pertama, di mana Indonesia dan sejumlah negara di dunia keluar dari pandemi Covid-19.

Baca Juga  Pemuda Milenial Sinjai, Muh Safir Sosok Caleg Potensial Dapil 4 Sinjai

Untuk itu, jelasnya, DPD Golkar Jawa Timur telah menyiapkan berbagai acara yang melibatkan masyarakat dan untuk masyarakat.

Dia menyebutkan beberapa kegiatan yang akan digelar, antara lain menyediakan takjil dan buka puasa bersama di Masjid Mujahidin DPD Partai Golkar Jatim.

“Ada juga acara tarawih bersama dan tadarus Al-Qur’an sampai malam di Masjid Mujahidin DPD Partai Golkar Jatim,” jelas Wakil Ketua Komisi VI DPR RI M Sarmuji, pekan ini.

Dalam menjalankan beberapa kegiatan, jelasnya, Golkar Jatim melalui Satuan Kerja Ulama, seperti lomba dai cilik dan remaja.

Lomba dai cilik dan remaja, ujarnya, dilakukan untuk mendidik dan membiasakan generasi muda sejak dini belajar dan menguasai tentang Islam.

Baca Juga  Prabowo Rela Serahkan Nyawanya untuk Rakyat Indonesia

Sementara itu, kegiatan sosial yang dilakukan, antara lain dalam bentuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat Jawa Timur.

Sedangkan, di pertengahan bulan puasa, pihaknya berencana melangsungkan acara untuk memperingati Nuzulul Quran.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto memerintahkan seluruh anggota fraksi dan fungsionaris Golkar untuk melakukan safari Ramadhan.

Safari Ramadhan antara lain ditujukan untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Manfaatkan (momentum Ramadhan 1444 Hijriah) untuk turun ke masyarakat dan dorong untuk melakukan safari Ramadhan di berbagai tempat wilayah dan daerah,” ujar Airlangga.*

Email: Nyomanadikusuma@g24news.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

banner 325x300