Politik

DPD Golkar Sulawesi Tenggara Gelar Pendidikan Politik Soal Media Penggalangan Opini

228
×

DPD Golkar Sulawesi Tenggara Gelar Pendidikan Politik Soal Media Penggalangan Opini

Share this article
Suasana Pendidikan Politik dan Rakorda DPD Golkar Sulawesi Tenggara membahas Media Penggalangan Opini (MPO). Foto: Kendari Pos
Suasana Pendidikan Politik dan Rakorda DPD Golkar Sulawesi Tenggara membahas Media Penggalangan Opini (MPO). Foto: Kendari Pos

G24NEWS.TV, JAKARTA — DPD Golkar Sulawesi Tenggara menggelar Pendidikan Politik dan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) yang membahas soal Media Penggalangan Opini (MPO).

Kegiatan Rakorda Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Sulawesi Utara digelar di Swiss-Bellhotel Kendari, Sabtu, (29/7/2023).

Rakorda ini menjadi langkah strategis dalam meningkatkan pemahaman para kader partai tentang pentingnya penggunaan media untuk berpolitik.

Dalam sambutannya, Ketua MPO DPD Partai Golkar Sultra, Oni Darmawan menekankan pentingnya peran media sebagai alat untuk mengedukasi dan memberdayakan masyarakat dalam ranah politik.

Baca Juga  Nusron Wahid Yakin Prabowo - Gibran Menangkan Pilpres 2024

“Kita harus memanfaatkan media secara optimal agar pesan-pesan pendidikan politik dapat sampai ke seluruh lapisan masyarakat,” ujar Oni, dalam Kendari Pos.

Rakorda ini dihadiri masing perwakilan MPO dari 17 kabupaten/kota se Sulawesi Utara (Sultra).

Narasumber yang hadir memberikan pandangan mengenai bagaimana media dapat menjadi alat efektif.

Pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran politik dan menciptakan masyarakat yang berdaya secara politik.

Baca Juga  Golkar Kota Malang Majukan 17 Caleg Perempuan di Pemilu 2024

Pada kesempatan tersebut, disusun pula rencana aksi konkretnya untuk mengoptimalkan peran media dalam penggalangan opini dan pendidikan politik di Sulawesi Tenggara.

Beberapa program yang akan dilaksanakan oleh DPD Golkar Sulawesi Tenggara dalam kegiatan itu .

Antara lain seminar politik, kampanye sosial melalui media sosial, dan talk show interaktif yang melibatkan influencer, tokoh masyarakat dan akademisi.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300